Terbukti dan Tidak Janji-Janji, Warga Engkersik Sepakat Dukung R-A di Pilkada Sekadau


 Sekadau- Paslon nomor urut 2 Rupinus-Aloysius menghadiri  undangan warga Dusun Engkersik , Desa Engkersik, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Senin (12/10) malam. 

Kehadiran pasangan R-A di dusun Merundang, desa Engkersik memenuhi undangan warga, yang ingin bertatap muka dengan calon bupati periode 2021-2024, karena warga dusun tersebut ingin menyampiakan kalau mereka sepakat mendukung dan memilih pasangan Rupinus-Aloysius untuk manjadi Bupati dan wakil bupati sekadau. 

Rupinus, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas undangan warga. Mantan Camat Mahap ini juga menceritakan rekam jejak selama menjadi pejabat, baik dari provinsi hingga ke kabupaten Sekadau. 

" saya 13 tahun menjadi tim ahli di kantor Gubernur kalbar, setelah itu manjadi Camat Mahap selama 5 tahun, menjadi  wakil bupati 5 tahun, dan Bupati 5 tahun, " Kata Rupinus. 

Masih kata Rupinus, selama saya menjadi wakil bupati dan juga menjadi bupati, saya mendapat Opini dari Badan Pemeriksa Keuangan RI, yaitu Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 8 kali berturut-tuada selama 8 tahun.  Artinya selama kepemimpinan saya tidak ada kerugian pada Keuangan daerah, " Terang Rupinus. 

Lebih lanjut Rupinus, mengatakan masa jabatan bupati periode 2021 -2024 itu tidak lah waktu yang lama, itu adalah waktu yang sangat singkat. 

" masa saya  dan Aloysius menjabat menjadi bupati dan wakil bupati Sekadau sudah banyak perubahan di kabupaten Sekadau. Contohnya pembangunan kantor desa, puskesmas, dan kantor-kantor pelayanan lainnya, semuanya sejalan dengan selogan kami yakni " membangun desa menata kota " Kata Rupinus singkat. 

Karim (54Thn) warga Engkersik, mengatakan kedatangan pak Rupinus sengaja kami undangan untuk bertatap muka dengan warga Desa Engkersik, karena masyarakat Engkersik berkomitmen mendukung pasangan Rupinus dan Aloysius pada pilkada 9 Desember mendatang. 

Menurut Karim, kesepakatan warga Engkersik mendukung kembali pasangan R-A, karena inginnya warga pembangunan yang sudah berjalan semasa beliau menjabat sebagai pemimpin kabupaten Sekadau tidak cukuplah 1 periode, karena pembangunan yang ada mesti dilanjutkan. 

" kami warga Engkersik sepakat mendukung pasangan R-A, karena kami yakin pasangan ini selama memimpin di periode yang pertama apa yang dijanjikan sudah terbukti walaupun semuanya belum bisa diselesaikan, oleh karena itu pembangunan yang belum selesai dikarenakan beberapa faktor salah satunya minimnya APBD dan kita dilanda pandemi Covid-19, "kata Karim. 

"Karim juga mengajak kepada pendukung dan simpatisan agar berpolitik santun, dalam mendukung dan memenangkan pasangan Rupinus dan Aloysius pada 9 Desember mendatang, " Ajaknya. 

Penulis :meri

Previous
« Prev Post