Kategori

Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK Terima Kunjungan Tim Wasev Sopsad


 Sintang - satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 121/ABW, diwakili Wadansatgas Kapten Inf Aji Danar Yudha Ketawang menyambut Tim Pengawasan dan Evaluasi Staf Operasi Angkatan Darat (Wasev Sopsad) dalam kunjungan kerjanya di Pos Komando Utama (Kout) di Desa Senaning Kec. Ketungau Hulu Kab. Sintang. Jumat (23/10/2020).

Usai acara penyambutan di Pos Kout, kegiatan dilanjutkan dengan paparan dari Wadansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 407/PK, Kapten Inf Aji Danar Yudha Ketawang kepada Tim Wasev Sopsad. Paparan disampaikan untuk memberikan gambaran tentang kegiatan yang dilaksanakan Satgas, sehingga dapat dijadikan bahan pertimbangan komando atas dalam menentukan kebijakan selanjutnya.
Setelah paparan selesai, Ketua Tim Wasev kemudian memberi pengarahan kepada prajurit Satgas Yonif 407/PK. Dalam arahannya, Ketua Tim Wasev Sopsad Letkol Inf Ilham Yunus menyampaikan kepada Prajurit Satgas Yonif 407/PK agar tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun. “Tugas operasi sebagai Satgas Pamtas adalah suatu kehormatan untuk melaksanakan tugas Negara demi tegaknya kedaulatan NKRI,” katanya.

Letkol Inf Ilhan Yunus juga menekankan agar seluruh prajurit tetap menjaga kesehatan, selalu waspada, serta laksanakan tugas dengan tetap berpedoman pada protap yang ada. “Jangan lupa berdoa, agar pelaksanaan tugas dapat berjalan lancar dan aman,” pungkasnya.

Dalam kunjungannya ke jajaran Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 407/PK, Tim Wasev Sopsad juga memberikan bantuan alat olahraga di setiap Pos yang dikunjungi.
“Kami sangat bangga dan berterima kasih atas perhatian dan kepedulian pimpinan melalui kunjungan Tim ke jajaran Satgas Yonif 407/PK,” kata Wadansatgas Kapten Inf Aji Danar Yudha Ketawang.
Usai pelaksanaan Wasev di Pos Kout, Tim kemudian melanjutkan kunjungan ke Pos jajaran Satgas Pamtas Yonif 407/PK SSK IV diantaranya Pos Koki Sei Beruang, Pos Sei Tekam, Pos Sei Seria selanjutnya Tim kembali ke Balai Karangan.

Sumber : Heri/Penrem 121/Abw

Previous
« Prev Post