PLH KAPOLRES SINTANG DAMPINGI KOMISI II DPR-RI KUNJUNGAN KE KPU SINTANG


 Sintang - PLH Kapolres Sintang AKBP Imam Riyadi, S.I.K., M.H, Kamis (15/10) siang, mendampingi langsung Kunjungan Kerja Anggota Komisi II DPR RI ke kantor KPU Kab. Sintang dalam mengecek kesiapan KPU Sintang dalam menyelenggarakan Pilkada 2020.

Kedatangan Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PDI-Perjuangan Drs. Cornelis, M.H. ke kantor KPU Kab. Sintang adalah dalam rangka Reses Pilkada di Kabupaten Sintang yang akan diselenggarakan bulan Desember 2020 mendatang.

Terlihat yang hadir pada Giat Kunker Anggota Komisi II DPR RI  tersebut selain PLH Kapolres Sintang AKBP Imam Riyadi, SIK, M.H, hadir juga Dandim 1205/Stg Letkol Inf. Eko Bintara Saktiawan, Anggota DPRD Kab. Sintang Fraksi PDI-Perjuangan Welbertus, S.Sos, Ketua KPU Kab. Sintang, Hazizah, S.Pd, Sekretaris KPU Kab. Sintang, Hermanus, S.Sos, M.Si, Komisioner (Ka. Div. Hukum) KPU Kab. Sintang, Antonius V. Tian, S.Sos, Komisioner (Ka Div. Perencanaan Data dan Informasi) KPU Kab. Sintang, Edy Susanto, S.E., M.I.P., Komisioner (Ka Div. SDM) KPU Kab. Sintang, Karsinah, S.Pd, Komisioner (Ka Div. Teknis) KPU Kab. Sintang, Sutami, S.Sos, Kesbangpol Sintang, Maryanto, Kabid Pembinaan Sumber Daya Aparatur dan Perlindungan Masyarakat Sat Pol PP Kab. Sintang, Mikhael Wiwinardi, S.H., M.A.P,.

Anggota Komisi II DPR RI Drs. Cornelis mengecek setiap bagian dari KPU sintang mulai dari pengamanan dari Polri khususnya Polres Sintang yang telah disiagakan di Kantor KPU Sintang sejak jauh-jauh hari hingga persiapan yang telah dilakukan oleh KPU Sintang.

Kunjungan kerja ini adalah bagian dari fungsi DPR RI untuk melakukan pengawasan dalam penyelenggaraan pemerintahan, sebagai anggota Komisi II DPR RI sekaligus Anggota Panitia Kerja RUU Pemilu yang bermitra kerja dengan Kementerian Dalam Negeri, Komisi Pemilihan Umum, Badan Pengawas Pemilu, serta Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu.

Pada kunjungan itu pun Komisi II DPR RI berharap bahwasanya untuk Pilkada 2020 di Kabupaten Sintang berjalan aman serta masyarakat tetap sehat dan tidak terjangkit COVID-19.

Dengan itu diharapkan peran Polri khususnya Polres Sintang selain memberikan pengamanan pada Pilkada 2020 juga harus mengedepankan imbauan kepada masyarakat yang akan melakukan pencoblosan untuk tetap dapat menerapkan Protokol Kesehatan yang sudah ditentukan.(*)

Sumber : Humas Polres Sintang.

Previous
« Prev Post