Memasuki Libur Panjang, Polres Sekadau Lakukan Siaga Cipta Kondisi Kamtibmas

 

Sekadau - Jajaran Polres Sekadau menggelar apel siaga cipta kondisi dalam rangka keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan kelancaran lalulintas, Kamis (29/10/2020) pagi pukul 07.00 WIB.

Apel siaga dipimpin Kabag Ops Polres Sekadau AKP Muhammad Aminuddin, S.I.K., M.H mewakili Kapolres dengan diikuti PJU serta seluruh personel Polres Sekadau.

Apel siaga ini juga dilaksanakan serentak di wilayah Polsek jajaran Polres Sekadau, sebagai bentuk antisipasi rangkaian libur nasional peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan juga mengantisipasi gangguan Kamtibmas.

Dalam arahannya Kabag Ops menyampaikan, pada libur panjang peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, seluruh anggota Polres Sekadau dan Polsek jajaran tetap melaksanakan tugas seperti biasa untuk mengamankan setiap kegiatan masyarakat.

Kabag Ops menginstruksikan agar personel melakukan patroli Kamtibmas di pusat keramaian secara masif untuk memastikan arus lalulintas tetap lancar.

"Berikan imbauan kepada masyarakat  alangkah baiknya tidak berpergian pada hari libur, sampaikan secara humanis bahwa ancaman virus Covid-19 masih ada," ujar Kabag Ops kepada personel.


"Dipersilahkan untuk melaksanakan perayaan Maulid Nabi, namun tetap jalankan protokol kesehatan supaya aman dan tidak terpapar virus untuk mencegah timbulnya klaster baru," tegas Kabag Ops AKP Aminuddin.

Untuk pengamanan libur panjang, Polres Sekadau menyiagakan puluhan personel yang terbagi menjadi dua regu gabungan lintas satuan fungsi. 

Pengamanan juga dilakukan di wilayah Polsek jajaran untuk mengintensifkan kegiatan patroli di tempat wisata dan tempat keramaian.

Penulis : Meri/ hms

Previous
« Prev Post