HEADLINE NEWS

Kategori

TMMD 2020 AKAN BANGUN JALAN DARI DESA TIRTA KARYA MENUJU WIRA YUDA

Sintang - Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH  menghadiri Rapat Koordinasi Teknis  TMMD Reguler melalui Video Konferensi, yang di laksanakan di Ruang Kerja  Makodim 1205/Sintang pada Kamis, 03 September 2020.
Turut serta pada Kegiatan tersebut Dandim 1205/Sintang Letkol. Inf. Eko Bintara Saktiawan dan Kepala Bappeda Kartiyus, SH. M,Si.
Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan untuk pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahun 2020 ini akan menangani pembukaan ruas jalan dari Desa Tirta Karya menuju Desa Wira Yuda yang terletak di Kecamatan Ketuangau Tengah. 

“tahun lalu Desa Tirta Karya termasuk satu desa yang sangat tertinggal di Kecamatan Ketungau Tengah, penyebabnya adalah tidak adanya akses jalan dari Desa Tirta Karya ke ibu kota kecamatan yakni Nanga Merakai. Maka dengan TMMD inilah kita akan membuka akses lagi” ungkap Bupati Sintang

“saya berharap supaya Desa Tirta Karya bisa semakin maju. Semoga dengan adanya pembukaan akses jalan dari Desa Tirta Karya ke Desa Wira Yuda ini nanti, masyarakat Desa Tirta Karya dan Kecamatan Ketungau Tengah akan semakin maju. Rencana pembukaan akses akan dilaksanakan pada tanggal 21 September 2020” jelas Bupati Sintang.
Dandim 1205/Sintang Letkol. Inf. Eko Bintara Saktiawan juga menjelaskan bahwa Rapat Koordinasi  Teknis TMMD pada hari ini adalah untuk briefing awal, yang artinya memberikan suatu perintah kepada satgas TMMD untuk segera melakukan perencanaan dan persiapan dalam melaksanakan TMMD yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 September 2020 selama 30 hari kedepan.
“Rakornis pada hari ini adalah briefing  teknis bagaimana caranya nanti mengendalikan agar tujuan dan sasaran TMMD ini betul-betul tercapai , sasaran TMMD juga sama dengan yang sebelumnya yakni meliputi sasaran fisik dan non fisik, sasaran fisik antara lain jalan, jembatan serta gorong-gorong, sedangkan yang berupa non fisik adalah melaksanakan bimbingan kepada masyarakat dan melaksanakan pembinaan teritoria ” kata Dandim 1205/Sintang.

“kita mendapatkan saran dari Astra KASAD yakni TMMD kali ini harus lebih sukses dan lebih baik lagi. semoga pelaksanaan TMMD ini dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, sehingga hasil dari TMMD berikutnya bisa lebih baik dari TMMD sebelum-sebelumnya” terang Eko Bintara saktiawan.(Red)

Previous
« Prev Post