HEADLINE NEWS

Kategori

KANIT SABHARA BERSAMA BHABINKAMTIBMAS POLSEK SINTANG KOTA, HIMBAU WARGA WASPADA BANJIR.

Sintang Kota - Kanit Sabhara Polsek Sintang Ipda Tarjono bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Zain PM, melakukan patroli sekaligus sosialisasi mengenai banjir himbau warga agar meningkatkan kewaspadaan akan bencana banjir kembali, di Dusun Masuka Laut Kelurahan Kapuas Kanan Hilir Kecamatan Sintang, Rabu (09/09/2020).

Kegiatan yang dilakukan ini untuk mengingatkan warga agar semakin awas dengan peningkatan debit air baik di sungai Kapuas maupun di Sungai Melawi.

“Kami menghimbau warga agar waspada terhadap banjir ini. Sebagaimana kita rasakan bersama, debit air di Sungai Kapuas dan Sungai Melawi semakin meninggi dan semakin dekat menggenangi jalan raya, kita harus antisipasi, lakukan pengawasan terhadap anak-anak kita yang bermain di dekat aliran sungai serta perhatikan setiap sudut rumah jikalau ada binatang berbisa yang masuk ke dalam rumah," himbau Ipda Tarjono.

Keberadaan Kota Sintang yang secara geografis diapit oleh 2 buah sungai yaitu sungai Kapuas dan Sungai Melawi, menjadikan Kecamatan Sintang sebagai wilayah rawan banjir. Apalagi selama beberapa hari ini turun hujan hampir setiap harinya, sehingga kenaikan debit air di kedua sungai tersebut dan menggenangi beberapa ruas jalan yang ada di kecamatan Sintang.

Kapolsek Sintang Kota, Iptu Sutikno, S.Sos, MAP, telah memerintahkan seluruh personilnya untuk turun ke titik-titik rawan banjir melakukan monitoring dan jangan sungkan untuk menolong siapa saja masyarakat yang terdampak banjir.

"Harus kita antisipasi dengan meningkatkan kewaspadaan. Apabila lengah, tidak hanya menimbulkan kerugian materi namun bisa saja korban jiwa," kata Iptu Sutikno.

Sumber : Humas Polres Sintang.
Publis ; L.Sugiarto

Previous
« Prev Post