HEADLINE NEWS

Kategori

BHABINKAMTIMAS,POLSEK KAYAN HILIR, HADIRI SERTIJAB PJ KADES SUNGAI MERAYA

Kayan Hilir -  Jelang pemilihan kepala desa serentak tahun 2021, di Kecamatan Kayan Hilir Kabupaten Sintang, terdapat 32 kepala desa yang habis masa jabatan dan harus di ganti oleh pejabat sementara sampai di lantiknya kepala desa yang baru.

Senin (10/08/2020), salah satu desa yang baru-baru ini melakukan serah terima jabatan (sertijab), Desa Sungai Meraya. Bhabinkamtibmas, Briptu Rio Hendriko turut menghadiri acara tersebut.

"Kita himbau warga untuk membantu Pj.Kades yang baru dan saling bekerja sama untuk membangun desa, termasuk juga menjaga agar kondisi kamtibmas tetap konsudif," kata Briptu Rio.

Banyaknya desa yang berganti pimpinan, sementara jumlah personil kecamatan yang terbatas menyebabkan pihak Kecamatan Kayan Hilir mengambil kebijakan untuk memperbantukan PNS tenaga kesehatan dan Dinas Pendidikan setempat. 

"Yang bisa menjadi Pj.Kades adalah Aparatur Sipil Negara, anggota kita terbatas karna banyaknya Kepala desa yang habis masa jabatan. Maka dari itu kami akan meminta pegawai dari Pendidikan dan kesehatan yang bersedia menjadi Pj.Kades atas seijin dinas pendidikan dan dinas kesehatan," ungkap Sadikin, selaku Kasi Pemerintahan Kecamatan Kayan Hilir.

Sumber : Humas Polres Sintang.

Previous
« Prev Post