Kategori

Bentuk Babinsa Handal, Kodim Sintang Berikan Pembekalan

Sintang - sebanyak 36 Bintara baru mendapatkan latihan dan pembekalan personel baru masuk satuan oleh anggota Kodim 1205/Sintang di Aula Makoramil 07/Sintang Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Sintang pada Jumat (28/08/2020).

Dandim 1205/Sintang, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan, mengatakan pembekalan personel baru melalui pendayagunaan Koramil model, merupakan perintah dari komando atas sekaligus sarana peningkatan kemampuan personel kewilayahan terutama personel baru masuk.
“Calon Babinsa baru ini akan mendapat visualisasi pelaksanaan tugas Binter secara aplikatif melalui pembekalan Koramil Model tersebut,” ujar Dandim Sintang.

Pemberdayaan Koramil model difokuskan kepada peningkatan sumber daya manusia Apkowil khususnya personel baru yang akan bertugas sebagai Babinsa baru, lanjutnya.
“Kami berharap pembekalan ini dapat meningkatkan kualitas dan kemampuan sumber daya Babinsa, sehingga dapat senantiasa mampu mengimbangi perkembangan globalisasi dan dinamika kehidupan masyarakat di suatu wilayah,” harapnya mengakhiri.

Sumber : Heri/Penrem 121/Abe.
Publis : L.Sugiarto.

Previous
« Prev Post