HEADLINE NEWS

Kategori

KODIM 1201/MPH HADIRI APEL GELAR PASUKAN OPERASI KEPOLISIAN KEWILAYAHAN PATUH KAPUAS 2020

MEMPAWAH – – Dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat guna mewujudkan kamseltibcar Lantas di Wilayah hukum Polres Mempawah, maka digelar apel pasukan operasi kepolisian kewilayahan, Patuh Kapuas 2020.
Bertempat di halaman Mapolres Mempawah, bertindak selaku Inspektur Apel, Kapolres Mempawah. AKBP Tulus Sinaga S.IK.M.H., kamis (23/07/2020), Pukul 08.00 WIB, jalan Raden Kusno, Kelurahan Tengah, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah. Yang dihadiri oleh Waka Polres Mempawah, Para PJU Polres Mempawah, Perwira Staf dan Kapolsek Jajaran Polres Mempawah, dan Kabag Lalulintas Dinas Perhunungan, Kab Mempawah, serta personel Anggota Polres Mempawah, personel Anggota Kodim 1201/Mph, dan personel Dinas Perhubungan Kab Mempawah.
Kapolres Mempawah. AKBP Tulus Sinaga S.IK.M.H., dalam apel tersebut menyampaikan amanatnya yang dibacakan menitik beratkan dalam melaksanakan tugas dalam rangka operasi patuh 2020. Mengingat di bidang lalu lintas ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis saat ini pemerintah telah memberlakukan normal dalam rangka mencegah penyebaran virus sebagai konsekuensi kesehatan kalau saja informasi keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas meningkatkan keselamatan dan menurunkan tingkat pasang korban kecelakaan lalu lintas membangun budaya Tertib Berlalu Lintas tempat meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik keempat hal tersebut merupakan hal yang kompleks dan tidak ditangani oleh perangkat antar pemangku kepentingan ini sangat mendasar untuk menemukan Akar masalah serta solusinya itu harus dapat dijalankan oleh semua pihak.
Lanjutnya dikatakan dengan banggakan berdasarkan program nawacita presiden Indonesia kembali negara untuk melindungi segenap bangsa ini dijabarkan dengan 11 program Kapolri yaitu modern dan terpercaya program ke-9 yaitu polisi sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik salah satu yang menjadi fokus perhatian kita saat ini adalah berkenaan dengan keselamatan bagi pengguna jalan sesuatu yang sangat pertama yang utama dalam berlalu lintas dalam konteks ini dapat dipahami sebagai urat nadi kehidupan cermin budaya bangsa dan tingkat keselamatan.
Lanjut disampaikan Kapolres Mempawah bahwa peraturan Lalulintas sering diabaikan bahkan Tidak Dianggap hal itu dapat di lihat dari penggunaan dimana sekarang pengguna Jalan Lintas Pengendara kendaraan bermotor maupun pengguna jalan lainnya masih terlihat sangat rendah.
“Harapan dalam pelaksanaan kegiatan ini, faktor keamanan dan keselamatan dengan standar operasional prosedur yang ada melakukan tugas dengan baik tanpa menimbulkan komplain dengan masyarakat jaga kekompakan bangun komunikasi dan koordinasi yang baik dengan seluruh Stakeholder dengan TNI ,Dinas Perhubungan pemerintah daerah,” harap Kapolres Mempawah AKBP. Tulus Sinaga.(Guns).

Previous
« Prev Post