Kategori

WAKIL BUPATI SINTANG ASKIMAN HADIRI PENYERAHAN BANTUAN SOSIAL TUNAI(BST) DI KECAMATAN BINJAI HULU

Sintang - Sekitar Ribuan Keluarga Penerima Manfaat  Bantuan Sosial Tunai(BST)  dari Kecamatan Binjai Hulu dan Kecamatan Ketungau Hilir   hari  ini  Kamis,04/06/2020 pagi  memadati  Gedung Serba Guna  Kantor Camat Binjai Hulu,  melakukan Pengambilan Bantuan  Sosial Tunai,(BST) yang dihadiri Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman,MM,  untuk melakukan penyerahan secara simbolis.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Binjai Hulu Kusnidar,kepala Dinas Sosial Kabupaten Sintang Setina, Kepala Kantor Pos Indonesia  Cabang Sintang,  Danramil Binjai Hulu, Kapolsek Binjai Hulu, Tokoh Masyrakat Binjai Hulu, serta para undangan.

Dalam kata sambutannya Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman,MM   menyatakan,  dengan situsi  pandemi Covid-19 yang hingga saat  ini masih menjadi permasalahan  serius bagi kita semua ini, agar masyarakat  selalu melakukan kewaspadaan diri, dengan tetap  mematuhi Protokol  Kewaspadaan Pencegahan Wabah Covid-19, dengan selalu memakai masker dan menjaga jarak.
“karena dirinya juga mendapatkan masukan  baik dari masyarakat dan juga kepala desa, bahwa dengan adanya penyerahan  Bantuan Sosial Tunai(BST) yang dilakukan secara langsung masing-masing  Keluarga  Penerima Manfaat(KPM) ini , tentunya  akan terjadi penumpukan masal, untuk itu masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.
 karena Kecamatan Binjai Hulu ini  memasuki Zona Merah karena sudah ada salah satu warga  yang terkonfermasi Positi Covid-19” tegas  Askiman

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman,MM  juga menyampaikan usulan kepada pihak kantor Pos Indonesia Cabang Sintang, sebaiknya dalam penyaluran BST  yang dilaksanakan  ini , sebaiknya dilakukan di masing-masing Kecamatan, agar tidak terjadi penumpukan masal pada situasi Pandemi Covid-19 ini.
“saya juga sangat memberikan apresiasi kepada pihak Kecamatan Binjai Hulu, serta Koramil dan Polsek turut peran serta dalam penyaluran  Bantuan Sosial Tunai(BST) dengan mendisiplinkan  kehidupan masyarakat di daerahnya , dengan tetap menjaga jarak,  semua SOP Kesehatan juga dijalankan, yang juga secara langsung disaksikan Kepala Dinas Sosial kabupaten Sintang” tambah Askiman

Sementara  itu,  Dalam kata sambutannya  Camat Binjai Hulu  Kusnidar  mengatakan,  bahwa Bantuan Sosial Tunai(BST)  ini merupakan salah satu wujud  kepedulian pemerintah kepada masyarakat,  dengan harapan  agar dapat diterima secara tepat, adil dan bermanfaat.
“bahwa  jumlah  Keluarga Penerima Manfaat(KPM) yang  menerima  Bantuan Sosial Tunai(BST)  berdasarkan data untuk Kecamatan Binjai Hulu  ada sebanyak  Enam ratus Lima Puluh Tiga  orang, sedangkan untuk Kecamatan Ketungau Hilir  ada sebanyak Lima ratus Dua Puluh delapan orang, dan disalurkan secara  langsung di Kecamatan Binjai Hulu”.  Jelas  Kusnidar.(Red)

Previous
« Prev Post