HEADLINE NEWS

Kategori

Kabar Gembira, 3 Pasien Terkonfirmasi Dinyatakan Sembuh Dari Covid-19 di Sekadau

Sekadau- Wakil Bupati Kabupaten Sekadau Aloysius,  SH, Msi yang juga wakil ketua Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 didampingi Sekda H.Zakaria Umar, Camat Belitang Hermansyah, S.Sos, Asisten Administrasi Umum, Nurhadi, S.pd, kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau,Hendri Alpius mengumumkan tiga pasien terkonfirmasi dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan satu pasien OTG Negatif Covid-19, Minggu (28/06) Siang

Kasus konfirmasi tersebut berdasarkan hasil Uji Sampel Swab yang diterima oleh Dinas Kesehatan PP dan KB Kabupaten Sekadau pukul 10:00 wiba, mendapatkan 3 kasus konfirmasi sembuh dari Covid-19 hasil pemeriksaan Swab ke-3 dan ke-4 satu orang hasil negatif hasil pemeriksaan swab ke-1 dan ke-2 oleh Laboratorium RS Universitas Tanjungpura Pontianak dan Laboratorium Balai Besar Tehnik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Jakarta Dirjen pencegahan dan pengendalian penyakit (BBTKLPP) yang hasilnya sebagai berikut:

1. Kasus 08,Laki-Laki Umur 14 Tahun Warga asal Sp.5 Melanjan Kec.Belitang Hilir yang merupakan kasus konfirmasi berdasarkan Uji Sampel Swab  dinyatakan sembuh dari Covid-19. 

2. kasus 09,Laki-Laki Umur 14 Tahun warga Tp.Pulau  Kec.Belitang Hilir yang merupakan kasus konfirmasi berdasarkan Uji Sampel Swab dinyatakan sembuh dari Covid-19. 

3. kasus 10,Perempuan Umur 45 Tahun warga Balai Sepuak Kec.Belitang Hulu yang merupakan kasus konfirmasi berdasarkan Uji Sampel Swab dinyatakan sembuh dari Covid-19. 

4. Tn H, Laki-Laki Umur 44 Tahun Warga Tp.Pulau Kec.Belitang Hilir Negatif Covid-19. 

Pasien 08, 09, dan pasien 10 ini dinyatakan sembuh sudah melaksanakan isolasi mandiri sejak tanggak6 14 Mei lalu dan pada tanggal 17 juni 2020 telah dilakukan juga isolasi dirumah isolasi yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Sekadau. 

Kepada pasien yang dinyatakan sembuh Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sekadau mengucapkan selamat atas kesembuhan mereka. 

" Saya juga berterimakasih kepada semua pihak terutama para medis dan tenang kesehatan yang tidak kenal lelah dalam berupaya memutus mata rantai penularan Covid-19, " Tutur Aloysius. 

Dengan melihat hasil tersebut Tim Gugus Tugas terus mengingatkan agar masyarakat terus waspada dan tetap mengikuti protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penularan wabah Covid-19. Apabila masyarakat bisa terus konsisten, disiplin, maka pemerintah dapat segera mempersiapkan tatanan pola penyesuaian hidup baru atau "New Normal" di Kabupaten Sekadau supaya kita semua bisa beraktivitas diluar rumah seperti biasa. 


Penulis : Meri

Previous
« Prev Post