HEADLINE NEWS

Kategori

Bahan Peledak Sisa Peninggalan PGRS/Paraku Ditemukan Warga di Landak

Landak - Sejumlah senjata, bahan peledak hingga amunisi yang merupakan sisa peninggalan PGRS/ Paraku ditemukan warga di Gunung Berambang, Desa Tengon, Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak. Jum'at (12/6/2020)

Penemuan sejumlah senjata, berikut amunisi dan mortir tersebut pun langsung ditanggapi Kodim 1201/Mempawah dengan menurunkan sejumlah tim yang terdiri dari Dandim 1201/Mph, Danramil 1201-12/Arb, Staf camat Air Besar, Kades Tengon, Sekdes Tengon, Babinsa Koramil 12 Air Besar, Anggota Babinsa Koramil 12/Air Besar, Anggota Polsek Air Besar, warga desa Tengon, dan Anggota unit intel ke lokasi penemuan.
Dandim 1201/Mempawah Letkol Inf Mahmuddin Abdillah yang memimpin jalannya pengecekan terhadap lokasi penemuan sejumlah senjata, amunisi serta mortir sisa peninggalan PGRS/Paraku menyampaikan rasa terima kasihnya kepada warga yang menemukan dan telah melaporkan penemuan tersebut kepada pihak berwajib.

Terhadap warga tersebut juga diberikan penghargaan yang diserahkan langsung oleh Dandim 1201/Mempawah Letkol Inf Mahmuddin Abdillah.
“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga yang sudah menemukan sejumlah senjata berikut aminisi dan mortir tersebut, dengan inisiatif nya melaporkan kepada kami untuk ditindaklanjuti,” ujar Dandim 1201/Mempawah Letkol Inf Mahmuddin Abdillah.

Ia menambahkan untuk senjata, berikut amunisi dan mortir yang ditemukan oleh warga ini, diduga merupakan peninggalan PGRS/Paraku dimana kondisi sejumlah senjata sudah tanpak berkarat.

“Untuk sejumlah senjata, berikut aminisi serta mortir ini akan kita amankan,” jelas Letkol Inf Mahmuddin Abdillah.

Sumber : Heri/Penrem 121/ABW

Previous
« Prev Post