HEADLINE NEWS

Kategori

Lindungi Warganya Dari Terjangkit Virus Covid-19 KaDes Nanga Ketungau Dirikan Posko DiPintu Masuk Desa Nanga Ketungau.

Sintang -banyak cara yang dilakukan masyarakat untuk ikut peran serta dalam anjuran pemerintah dalam memutus mata rantai menyebarnya virus Corona atau covid-19,seperti yang dilakukan oleh kades Desa
Nanga ketungau.
Meskipun hari libur, Gugus Tugas Covid-19 Desa Nanga Ketungau tetap melaksanakan tugas nya demi kepentingan banyak orang dalam memutus mata rantai virus corona yg sedang melanda negeri ini.
Minggu 26/04/2020,Tim gugus tugas covid-19, desa Nanga ketungau bersama sama dengan masyarakat desa Nanga ketungau bergotong royong, mendirikan posko gugus tugas desa Nanga ketungau yang terletak disimpang tiga masuk desa Nanga ketungau.
diposko ini kami adakan piket beregu,setiap regu berjumlah 5 (lima) orang,dan mulai berjalan pada Senin, 27/04/2020 yang lalu.dan bagi tamu tamu yang akan masuk ke desa kami akan kami periksa dengan ketat ungkap Moin kades Nanga ketungau pada media ini,ketika dihubungi via wa.

Moin juga mengatakan kalau kegiatan ini bukan berarti anti orang luar,tapi mengingat kondisi saat ini,dimana kita sedang mengalami musibah virus Corona secara nasional,dan virus tersebut bisa saja menyebar melalui berbagai cara dan sarana,bisa saja dari manusia ke manusia lainnya.
karena desa Nanga ketungau masih masuk zona hijau dan belum ada satu pun warga kami didesa Nanga ketungau yang terkena virus Corona.
Maka saya sebagai kades mengambil langkah untuk memperketat saudara saudara kita yang dari luar yang masuk desa Nanga ketungau akan kita periksa dengan Rapid test,atau sebaliknya kita suruh pulang.terutama yang datang dari daerah zona merah.tapi bagi warga desa Nanga ketungau yang sudah lama meninggalkan desa Nanga ketungau,kita akan bekerja sama dengan Tim gugus tugas kecamatan ,untuk ditest, jika ada gejala virus covid-19 akan kita arahkan untuk dikarantina,sekalipun dia orang desa Nanga ketungau,ini kami maksudkan untuk supaya warga desa Nanga ketungau terbebas dari terjangkit oleh virus corona.
Moin juga mengatakan kalau mereka tidak anti orang luar,nanti setelah Corona dinyatakan tidak ada lagi oleh pemerintah,silahkan rekan rekan yang mau jualan atau berusaha masuk ke desa kami kata kades nanga ketungau.
Tema kami adalah membatasi para pedagang keliling...Sales...dan Kolektor untuk tidak memasuki wilayah desa nanga ketungau dalam batas waktu yg belum bisa d tentukan...dan bagi yg berkaitan dengan urusan kantor dan berobat di persilahkan untuk datang dan menyesuakan diri dengan aturan atau protokol covid-19 didesa kami.
Moin kades nanga ketungau melalui media ini juga mengucap rasa Terima kasih nya kepada ketua BPD desa Nanga ketungau dan seluruh anggota nya,serta para Kadus ,Ketua Rt dan seluruh tokoh masyarakat dan tokoh Agama atas kerjasama nya..semoga ini utk menjadi kebaikan kita bersama (Red)

Previous
« Prev Post