HEADLINE NEWS

Kategori

PT PAM Bersama Forkopimka Semprotkan 100.000 Liter Cairan Disinfektan, Cegah Penyebaran Virus Corona

Sekadau – Menindaklanjuti instruksi pemerintah, bahwasanya setiap perusahaan harus pro aktif lakukan pencegahan terhadap merebaknya penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah kerja masing-masing. 

Seperti yang dilakukan oleh PT Parna Agromas (PAM), perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa Sawit yang terletak di Kecamatan Belitang Hilir Kabupaten Sekadau.  

Perusahaan tersebut sudah yang kesekian kalinya melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah kerjanya. Guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

PT PAM semprotkan 100.000 liter cairan disinfektan di 5 desa. Sebelumnya perusahaan tersebut sudah melakukan  penyemprotan di Desa Tapang Pulau, Desa Empajak, Desa Sungai Ayak l, dan pada senin (6/4/2020) perusahaan yang lebih akrab di panggil PT Parna melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Sungai Ayak ll. 

Managamen PT PAM melalui Humas, Syahpan Daulay mengatakan, kegiatan ini merupakan sebagai bentuk upaya perusahaan membantu pemerintah dalam mengatasi penyebaran Virus Corona (Covid-19).

" kemaren sudah 4 desa yang kita lakukan penyemprotan, dan hari ini kita lakukan penyemprotan di desa Sungai Ayak ll, ini kita lakukan tidak sendiri, kita bersama Forkopimka dan juga Desa Sungai Ayak ll, " tuturnya singkat. 

Di sela-sela sebelum di mulainya kegiatan Kapolsek Belitang Hilir Iptu l Nengah Muliawan yang juga sebagai pemandu kegiatan mengatakan, kegiatan seperti ini harus kita dukung penuh.

" apresiasi kepada PT PAM, kegiatan seperti ini tidak bisa menunggu-nunggu lagi anggaran dari pemerintah, harus cepat tanggap seperti PT PAM ini, " ujar Kapolsek. 

Selain itu Kapolsek juga berharap kepada PT PAM agar memikirkan desa atau dusun yang tidak bisa di jangkau dengan mobil damkar perusahaan.

"saya berharap agar PT. PAM juga memikirkan desa dan dusun yang tidak bisa di jangkau mobil untuk di lakukan penyemprotan disinfektan, minimal pihak perusahaan bisa memberikan bahan baku disinfektan, biar warga yang melakukan penyemprotan secara gotong royong , " harap Kapolsek.  

Camat Belitang Hilir, melalui sekretaris Kecamatan mengucapkan terimakasih kepada pihak perusahaan yang telah turut peduli.

" apresiasi yang setinggi -tingginya kepada PT PAM, dimana telah sudi mengucurkan anggaran untuk kepentingan umum, seperti melakukan penyemprotan cairan disinfektan ini, guna mencegah penularan"ucapnya singkat.

Begitu juga Dandramil 1204-14/ Belitang Hilir, Sersan Mayor Risbendoni " kami sengat mendukung program PT Parna, kegiatan seperti ini, kami dari Koramil akan selalu siap membantu kapanpun, apalagi berkaitan dengan penanganan virus seperti ini, "ucapnya singkat. (Didi)

Previous
« Prev Post