Kategori

Pemkab Sekadau kembali Salurkan Bantuan 7,1 Ton Beras Ke Tiga Desa

Sekadau - Pemerintah Kabupaten Sekadau kembali menyalurkan bantuan beras sebanyak 7,1 ton ketiga Desa di Kecamatan Sekadau Hilir yang belum mendapatkan kouta beras waktu lalu untuk masyarakat terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Penyerahan bantuan tersebut bertempat di kantor Camat Sekadau Hilir, diserahkan oleh Wakil Bupati Sekadau Aloysius didampingi Kadis Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kabupaten Sekadau serta Camat Sekadau Hilir, Rabu (22/4).

Wakil Bupati Sekadau Aloysius, SH, M.Si didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kabupaten Sekadau, Drs. Sandae kembali mendistribusikan beras kepada warga Kecamatan Sekadau Hilir yang terdampak Virus Corona atau Covid-19. 

Penyerahan bantuan sebanyak tujuh 7,1 ton beras dari Pemerintah Kabupaten Sekadau di Kantor Camat Sekadau Hilir turut hadir dalam kegiatan ini Camat Sekadau Hilir H.Syafi'i, SE, M.Si dan beberapa perwakilan unsur Forkopimka Kecamatan Sekadau Hilir, Kepala Desa Bokak Sebumbun, Kepala Desa Selalong, dan Kepala Desa Timpuk yang mewakili Desa yang menerima bantuan beras secara simbolis kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Sekadau Aloysius mengharapkan penyaluran beras sebanyak 7,1 ton dan yang menerima 355 KK secara simbolis kepada tiga desa yang belum mendapatkan kuota berasnya yang disaluran Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat waktu lalu kepada masyarakat terdampak Covid-19. Yang mana tiga desa yang berada di Kecamatan Sekadau Hilir ini belum mendapatkan bantuan beras. 

Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau berinisiatif bersama Dinas terkait mencukupi kouta tersebut, untuk membantu masyarakat semua yang terdata bisa menerima bantuan oleh karna itu bantuan berupa beras ini agar harus tepat sasaran, Karena menurut Wakil Bupati Sekadau, penyaluran bantuan beras ini untuk membantu warga yang tak bisa beraktivitas melakukan pekerjaannya seperti biasanya akibat Covid-19. 

" Saya minta Kepala Desa khususnya Kepala Desa Bokak Sebumbun, Kepala Desa Selalong, dan Kepala Desa Timpuk untuk mendata masyarakat yang menerima harus sesuai kriteria. Wabah Corona ini perlu ditindaklanjuti dengan bahu membahu bersama sama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau dan masyarakat sekadau umumnya. Mudah-mudahan apa yang kita berikan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan,” imbuhnya.(Didi)

Previous
« Prev Post