HEADLINE NEWS

Kategori

Pemerintah Desa Rawak Hilir Lakukan Penyemprotan Disinfektan Cegah Covid-19

Sekadau - Pemerintah Desa Rawak Hilir, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid 19 di desa setempat.sabtu,11/04/2020

Penyemprotan ini diikuti Koramil 1204-16/Rawak, Polsek dan aparatur desa yang tergabung di Tim Covid-19 di Desa Rawak Hilir.

Penyemprotan dimulai dari Dusun Rawak Hilir Sampai ke dusun-dusun yang ada di Desa Rawak Hilir, menyasar fasilitas umum lainnya seperti sekolah, tempat ibadah, serta sarana lainya.

Kepala Desa Rawak Hilir, Abdul Azis mengatakan, pentingnya aksi bersama melibatkan semua elemen untuk menjaga kebersihan lingkungan desa. Dengan begitu, desa akan terlihat tetap bersih dan kesehatan selalu terjaga.

“Kami harapkan upaya kita berupa penyemprotan ini dapat mencegah penyebaran virus Covid-19 di Desa Rawak Hilir, " katanya.

Selain itu, ia juga berpesan agar menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, sering cuci tangan, hindari tempat berkumpulnya orang banyak. Terpenting adalah, tambah dia, ikuti anjuran pemerintah berkaitan pencegahan penyebaran virus corona.

“Perlu diperhatikan warga yang datang dari luar kota harap melapor kepada tenaga kesehatan dan Posko Covid-19 kecamatan Sekadau Hulu,” pungkasnya.

Dandramil 1204-16/Rawak ,Peltu Gregors Ja'am dalam arahannya mengatakan, kegiatan yang di lakukan Desa Rawak Hilir merupakan kegiatan yang perlu di dukung sepenuhnya, karena demi memutuskan mata rantai penyebaran virus covid-19.

" kegiatan ini luar biasa, kami dari pihak Koramil selalu siap membantu, apalagi berkaitan dengan kesehatan dan virus seperti sekarang ini, ujarnya. 

Kapolsek Sekadau Hulu, Ipda Sudarsono, S. Sos juga mengapresiasi kegiatan yang di lakukan pihak desa Rawak Hilir.

" berkaitan dengan pencegahan virus Corona, kami pihak Polsek akan selalu siap membantu demi kesehatan dan keselamatan warga dan masyarakat, " terangnya singkat. (Didi)

Previous
« Prev Post