HEADLINE NEWS

Kategori

KETUA DPRD SINTANG MENGHADIRI MUSRENBANG KECAMATAN DEDAI

Sintang - Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny menghadiri kegiatan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di Kecamatan Dedai, Kamis (13/02/2020). 

“Tahun ini kita di Sintang akan melakukan pemilihan kades (kepala desa) serentak. ada 324 desa yang akan menyelenggarakan ajang ini. Selain itu kita juga akan melangsungkan pemilihan bupati. Dua kegiatan ini menyedot anggaran daerah cukup besar. Sehingga kegiatan pembangunan yang kita lakukan harus benar-benar terfokus, di Dedai ini salah satunya kita utamakan peningkatan jalan di 4 desa, Apin –Hulu Dedai – Pengkadan Sungai Rupa dan Kumpang,” papar Ronny. 

Pada kesempatan ini pun, Politisi Partai Nasional Demokrat itu mengingatkan beberapa pekerjaan rumah pemerintah daerah bersama pemerintah desa. Beberapa hal tersebut, penyediaan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS), pembangunan fasilitas pendidikan, serta persoalan administrasi kependudukan. 
“Mari kita bekerjasama, untuk memproses bersama pembangunan yang ada. Apa-apa yang menjadi tanggungjawab kabupaten biarlah kami yang mengerjakan dan apa yang menjadi tanggungjawab desa silakan diurus oleh bapak-bapak bersama para aparatur desanya masing-masing, contoh, jalan penghubung antar desa itu tanggung jawab kami, jalan antar dusun silakan dikerjakan dengan dana desa,” pesan Ronny. 

Camat Dedai, Drs. Halim Hartadi,M.Si menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk menghimpun usulan-usulan pembangunan yang berasal dari masyarakat yang dibawa oleh para kepala desa. Kemudian rencana pembangunan tersebut akan dibawa ke kabupaten untuk menjadi prioritas-prioritas pembangunan ke tingkat provinsi dan nasional. 

“Mudah-mudahan ini tidak hanya jadi daftar usulan saja, apa yang menjadi kebutuhan kita di Kecamatan Dedai ini dapat terlaksana,” kata Halim. “Pembangunan kita ini harus kita lakukan dengan semangat gotong royong dengan hakikat berkelanjutan. Pemilihan kegiatan haruslah meninjau prioritas saat ini. Dalam kesempatan ini juga kita akan lakukan evaluasi pada kegiatan-kegiatan kita di tahun 2019,” paparnya lagi. 

Halim juga mengingatkan agenda besar Kecamatan Dedai pada tahun 2020, pemilihan kepala desa. Dari 31 desa ada 24 desa akan melakukan pesta demokrasi ini secara serentak. 

“Pada kesempatan ini, kami ingatkan kembali untuk menghimbau kepada warganya agar tetap menjaga daerahnya supaya tertib dan aman,” pesan Halim. “Kondisi ini tentu akan sangat menunjang pelaksanaan program pembangunan yang ada di kecamatan kita ini,” pungkasnya. 

Turut hadir dalam kegiatan ini, anggota DPRD lainnya, Toni, S.Sos,.M.Si dan Herinius Laka, S.Pd selain itu tampak juga sejumlah perwakilan OPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang. 

Sumber  : Evi/Humpro Setwan Sintang.
Publish. Suarasintang.com

Previous
« Prev Post