HEADLINE NEWS

Kategori

Musrenbang kelurahan Kampung Ladang,DiHadiri Drs,H.Senen Maryono Anggota DPRD Sintang.

Sintang - Jumat,31/01/2020,bertempat diruang aula pertemuan keluarganya kampung Ladang diadakan Musrenban,Dengan Tema ", Peningkatan Infrastruktur Dasar, SDM dan Ekonomi Kerakyatan Di Dukung Dengan Keterbukaan Pemerintahan Menuju Sintang Berkelanjutan".

 Acara di hadiri Camat Sintang Dra. Siti Musrikah, Anggota DPRD Kabupaten Sintang Drs.H.Senen Maryono, M.si. Lurah, Kelurahan Kampung Ladang, Syamsul Bachri,S.sos. Babinkamtibmas, Babinsa, Dan Masyarakat yang Hadir Dalam Acara Tersebut.

 Di tanyai Soal penyelenggaraan Musrenbang Tingkat Kelurahan Ladang, H.Senen Maryono mengatakan;.

 "musrenbang Kelurahan Desa itu kan level terbawah langsung menghimpun aspirasi masyarakat, dan ini harus kita rekap semua berkas-berkasnya yang du usulkan dari RT/RW mana mana yang  harus dinaikkan apa saja yang dibicarakan, dan sebagai wakil rakyat di dapil satu insya Allah nanti akan mengikuti di kecamatan dan meneruskan apa yang menjadi permintaan masyarakat untuk disinkronkan dengan program dinas dinas terkait walau  belum tentu semua juga terealisasi karena mengikuti dengan jumlah anggaran, itu harus di tingkatkan terus. dan buat lurah supaya  sedini mungkin menghimpun apa yang menjadi perioritas masyarakat, sebagai perwakilan masyarakat, kita harus tampung dan harus di simak isinya menghimpun dan memperjuangkan sesuai dengan potensi daerah dan menyesuaikan dengan anggaran yang ada termasuk pokok-pokok pikiran yang dimaksud" Tegas nya.

 Sementara itu Kedepan Senen Maryono mengharapkan agar Musrenbang ini juga bisa berlangsung terus dan dapat selalu menjadi sarana bagi masyarakat untuk menyampaikan apa dan bagaimana pembangunan di level Kelurahan agar dapat di tampung oleh pihak pemerintah daerah.

 "Kedepan ya kita berharap Musrenbang seperti ini selalu berjalan dengan baik, agar apa yang menjadi pokok permasalahan masyarakat kita, bisa kita tampung dan bisa menjadi perhatian kita bersama,"Ungkap nya.
Camat Sintang Drs.Siti Musrikah,mengatakan dalam Musrenbang tingkat kelurahan kita hanya mencari skala perioritas artinya kita betul betul mencari,mana mana yang sangat diperlukan bagi masyarakat di kelurahan itu sendiri,dan semua apa yang disampaikan oleh RT dan RW supaya bisa ditampung di kelurahan dan dibawa pada Musrenbang tingkat kecamatan,walau mungkin tidak semua usulan dari RT dan RW bisa tertampung semua ditingkat kecamatan dan tingkat kabupaten.

Lurah Kampung Ladang,Syamsul Bachri.S.Sos.M.Si pada media ini mengatakan bahwa untuk saat ini yang sangat mendesak dan menjadi perhatian dan keluhan serius warga desa kampung Ladang adalah,tidak adanya tempat penampungan sementara sampah rumah tangga warga,dan dalam Musrenbang kali ini kita mengusulkan supaya pemerintah atau instansi terkait ditingkat kabupaten Sintang bisa menyediakan lahan untuk pembuangan sampah.banyaknya sampah sampah yg berserakan dijalan jalan gang,amatlah mengganggu pemandangan dan menimbulkan bau tidak sedap saat kita melintasinya.semoga bau limbah tersebut tidak sampai terbawa angin kerumah rumah warga,karena bisa berdampak bagi kesehatan,terutama bagi ibu hamil serta balita dan bayi.(Red)

Previous
« Prev Post