HEADLINE NEWS

Kategori

Dr.Harysinto Linoh,MM.Belum ada Tanda Tanda Virus Corona di Indonesia,Khususnya diKabupaten Sintang.

Sintang - Menanggapi Beredarnya Berita wabah Virus Corona,yang terjadi saat ini, yang menjadi perhatian serius seluruh negara di dunia,mengenai Virus Corona yang diketahui berasal dari Kota Wuhan negeri China.dan beritanya sudah mendunia tersebar baik dimedia massa dan media sosial, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang dr. Haryshinto Linoh, MM dalam press release di aula Dinas Kesehatan Kabupeten Sintang, Senin (27/01/2020), dirinya berharap masyarakat Kabupaten Sintang tetap tenang,dan jangan panik,menanggapi hal tersebut.

Dikatakan Dokter Sinto hingga saat ini telah ada beberapa ngara diperkirakan sudah ada 17 negara didunia yang terjangkit Virus Corona,yang berasal dari Kota Wuhan tersebut, bahkan pada saat ini Pemerintah Negara China telah melakukan pengisolasian terhadap kota tersebut. Virus corona tersebut menurutnya berasal dari hewan, dan hingga saat ini ratusan kasus telah terjadi di Negara China bahkan puluhan diantaranya sudah meninggal dunia.

Dikatakan Sinto, hingga saat ini belum ditemukan bahwa adanya tanda-tanda Virus Corona di Negara Indonesia pada umumnya di Kabupaten Sintang khususnya, namun demikian dirinya berharap agar masyarakat selalu berwaspada dan menjaga pola hidup. Ia juga berharap agar masyarakat tidak panik dengan hal tersebut.

Menurutnya untuk mengantisipasi hal tersebut pihak Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Umum Ade Mohamad Djoen Sintang akan selalu melakukan monitoring kepada pihak puskesmas dan jajaran kesehatan lainya.

“Untuk Virus corona tersebut sejauh ini di Indonesia belum ada ditemukan yang positif, pada umumnya di Kabupaten Sintang sendiri masih aman, dan mudah-mudahan tidak ada, kendati demikian kita perlu waspada jaga pola hidup yang bersih dan sehat,” ungkapnya.

Hal senada dikatakan oleh dr. Yusuf bahwa untuk dirumah Sakit Umum Ade Mohamad Djoen Sintang belum ada laporan pasien yang menderita gejala sejenis virus corona.bagi masyarakat yang terserang flu,sesak napas, batuk batuk dan demam,supaya segera kontrol atau periksa dan berobat kerumah sakit atau puskesmas terdekat,jangan anggap sakit biasa karena tidak ada sakit yang bisa dianggap biasa.namanya juga penyakit.(Red)

Previous
« Prev Post