HEADLINE NEWS

Kategori

Pangdam XII/Tpr : Sinergitas Tiga Pilar Sarana Mutlak Kelancaran Pembangunan di Kalbar

Pontianak,Kalbar - Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengatakan Sinergitas Tiga Pilar yang melibatkan TNI, Polri dan Pemerintah Daerah juga terwujud di dalam penyelenggaraan pembangunan nasional guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pedesaan khususnya Kalimantan Barat yaitu melalui program Desa Mandiri. Hal ini dikatakannya, saat Konferensi Pers Akhir Tahun 2019 di Balai Kemitraan Mapolda Kalbar siang tadi,Selasa,31/12/2019
"Sinergi dan kolaborasi yang kokoh antara TNI, Polri dan pemerintah daerah serta elemen masyarakat menjadi prasarana mutlak yang harus kita wujudkan untuk mengatasi segala bentuk ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang dapat mengganggu keamanan dan pembangunan di wilayah Kalbar," katanya.

Untuk itu Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengharapkan kerja sama yang sudah berjalan dengan baik untuk selalu dipelihara dan ditingkatkan guna tetap terpeliharanya stabilitas keamanan di wilayah Provinsi Kalimantan Barat. 

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan, dalam rangka pengamanan wilayah perbatasan di Kalimantan Barat, Kodam XII/Tpr selaku Komando Operasi menggelar dua Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia. Sepanjang tahun 2019, telah banyak capaian yang diperoleh dalam mengamankan berbagai tindakan kejahatan di perbatasan diantaranya peredaran Narkoba, peredaran senjata api, penyelundupan, pelintas tanpa dokumen resmi dan lain sebagainya. Tentunya capaian tersebut tidak terlepas dari kerja sama yang erat antara TNI dan Polri.
"Saya selaku Pangdam XII/Tpr sangat mengapresiasi berbagai capaian maupun kinerja Polda Kalbar dan jajarannya, karena dapat bersinergi secara baik dengan TNI, Pemda, stakeholder dan semua lapisan masyarakat, sehingga dapat memberikan kelancaran dalam setiap pelaksanaan tugas, serta terciptanya situasi yang kondusif di wilayah Kalbar," ucapnya.

Lanjutnya menyampaikan, pada periode tahun 2019, berbagai agenda yang menyelaraskan sinergitas TNI-Polri telah terlaksana dengan baik, diantaranya penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 yang berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. Hal ini tentunya menjadi modal utama penyelenggaraan Pilkada serentak di tujuh kabupaten wilayah Kalbar yang akan digelar pada tahun 2020.
"Dalam menjalankan amanah undang-undang, TNI akan terus berkomitmen memegang teguh sinergitas dan soliditas terhadap Polri, Pemda dan segenap komponen masyarakat, baik mendukung berbagai program pemerintah maupun membantu tugas-tugas Polri di wilayah Kalimantan Barat," ujar Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad. 

Untuk diketahui, pada kegiatan Konferensi Pers Akhir Tahun 2019 dilaksanakan pemaparan capaian Polda Kalbar selama tahun 2019 oleh Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono. Selain itu juga dilaksanakan pemusnahan barang bukti narkoba oleh Forkopimda Kalbar. Adapun yang dimusnahkan yaitu sabu seberat 30 Kg dan bahan dasar tembakau gorila seberat 330 gram. (Pendam XII/Tpr)
#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sumber : PenRem 121/ABW Sintang.
Publish : suarasintang.com

Previous
« Prev Post