HEADLINE NEWS

Kategori

Yustinus Sekretaris Disdikbud, meresmikan SDN 8 kelas jauh di desa Sungai Manyam,mewakili Bupati Dan Kadisdikbud Sintang.

Sintang - Dalam Rangka Peresmian SDN 8 Kelas Jauh di Sungai Manyam Kelam Permai,, pada hari minggu, tgl 3 Novenmber 2019,
Kami atas Nama Pemerintah Daerah Kab.Sintang, dalam hal ini Dinas Pendidikan mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan kerja sama pihak masyarakat dan Perusahaan ASL yg sudah membantu membangun satu lokal guna menampung Siswa dan siswi yg ada.
Sementara 1 lokal sudah ada dibangun sejak tahun 2017, dan sudah berjalan 2 tahun, karena selama ini para siswa harus sekolah ke seberang Sungai Kapuas, yg tingkat keselamatan anak anak sangat berbahaya sekali.

Melihat kondisi tersebut, maka masyarakat dan pihak perusahaan berusaha bersama untuk membangun kelas jauh tersebut,tentu kami dari Dinas pendidikan dan kebudayaan Sintang sangat mendukung sekali , karena Sejalan dgn visi dan misi pemerintah yaitu mewujudkan masyarkat Sintang yang Cerdas. Mengingat jarak tempuh dari rumah penduduk ke sekolah sangat jauh dan Keselamatan anak anak  sangat berbahaya, maka sangat perlu lah kita bangun Sekolah Kelas jauh ini,  apalagi jumlah siswa yg ada di kelas jauh ini cukup banyak, sekitar 54 siswa dari kelas, 1 sampai 6,  dan berdasarkan data  yg kita dapat, ada sekitar 23 anak anak karyawan di perusahaan ASL ini harus sekolah ke Kapuas Hulu, di kecamatan silat, dan tentu ketika sekolah ini sudah resmi di buka, para org tua mereka akan memindahkan anak anak mereka ke SD kelas jauh ini.
Kita juga tentu tidak serta merta langsung di negeri kan sekolah kelas jauh ini, dan akan kita minta persyaratan persyaratannya yg diperlukan, kalau untuk siswa sudah memungkin kan.
Yg menjadi PR bagi kami tentu berkaitan dgn kekurangan Ruang Kls, Rumah dinas guru, maupun Tenaga Guru.turut hadir dalam acara peresmian SDN NO: 8 Sungai Manyam,ketua DPRD,dan Anggota DPRD dari Komisi C Sintang,serta Camat Kelam Permai,(Red)

Previous
« Prev Post