Kusnadi Anggota DPRD Sintang Tekankan Peranan Orang Tua Awasi Anak Sangatlah Penting


SINTANG. Anggota DPRD Kabupaten Sintang Kusnadi menilai bahwa peranan orang tua dalam mengawasi perkembangan anak sangatlah penting. Mengingat jika orang tua tidak mengawasi anak secara jeli anak akan mudah bergaul secara bebas, akibat pergaulan bebas anak akan memicu timbulnya hal-hal yang tak di inginkan apalagi bagi anak yang berusia rema, demikian ungkap Politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini Senin (21/10/2019).
Kusnadi menegaskan agar setiap orang tua dapat secara aktif dalam mengawasi anaknya namun bukan hanya di dunia nyata, orang tua juga harus mengawasi anak dalam penggunaan media maya atau dering dikenal dengan media sosial. Dirinya menyebutkan bahwa dampak dari penggunaan media sosial yang terlalu bebas bagi anak kalangan remaja sangat berbahaya jika digunakan pada hal yang salah. Ia berharap agar para orang tua tidak membiarkan anaknya secara bebas bermedia sosial, hal ini adalah agar anak tidak terjerumus kedalam hal yang merusak masa depan mereka! ulasnya.“Iya, kita sangat berharap agar para orang tua dapat mengawasi perkembangan anaknya, apa lagi bagi mereka yang anaknya mulai menginjak usia remaja sebab diusia-usia seperti ini anak akan mudah terjerumus kedalam hal yang merusak masa depannya, misalnya seperti memakai narkoba, seks bebas, ini kan sangat merusak bangsa kita sebab anak itukan adalah penerus masa depan bangsa kita. Nah oleh sebab itu peranan orang tua sangatlah penting dalam mengawasi perkembangan anaknya,” kata Kusnadi.
Ia juga berharap para orang tua dapat membangun komunikasi yang baik dengan anaknya, dengan demikian anak akan merasakan adanya perhatian khusus dari orang tuanya sehingga mereka akan merasa adanya kenyamanan, dan dengan seperti ini orang tua akan lebih mudah mengetahui permasalahan yang sedang terjadi pada anaknya.“Selaku orang tua kita haru membangun komunikasi yang baik dengan mereka sebab dengan demkian kita akan mudah mengetahui permasalahan mereka, dan kita juga akan lebih mudah mengawasi gerak gerik mereka,” ujar Kusnadi. (Andi)

Previous
« Prev Post