Kategori

Bupati Dan Wakil Sekadau Resmikan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT Agro Andalan (AAN) Di Desa Setawar

Sekadau - Bupati Sekadau Rupinus, SH.M.si dan Wakil Bupati Sekadau Aloysius, SH. M.si meresmikan Pabrik pengolah buah  kelapa sawit (PKS) milik perusahaan PT Agro Andalan (AAN) di Desa Setawar Kecamatan Sekadau Hulu, selasa (8/10/2019).

Kedatangan Bupati dan wakil di sambut dengan pengalungan Sald dan tarian adat dayak serta pemotongan atau pancung buluh muda yang di lakukan Bupati Sekadau sebagai tanda peresmian akan di mulai.

Pabrik pengolah buah kelapa sawit milik PT Agro Andalan yang di bangun pada 2018 lalu dan sudah siap beroperasi Pada bulan Oktober 2019.

Hadir dalam acara peresmian tersebut Kapolres Sekadau AKBP Anggon Tarmizi Salazar, SIK, Porkopimka Sekadau Hulu, serta tamu undangan lainnya. 

Dalam sambutanya Rupinus mengucapkan Selamat atas berdiri dan telah beroperasinya pabrik pengolah buah kelapa sawit milik perusahaan PT Agro Andalan, dengan telah hadirnya pabrik yang ke -8 di kabupaten Sekadau, agar lebih menyerap tenaga kerja lokal dan mensejahterakan serta untuk  meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar khususnya kabupaten Sekadau. 
"dengan bertambahnya perusahaan dan pabrik pengelola buah kelapa sawit milik PT Agro Andalan di kabuapten Sekadau,   agar lebih meningkatkan taraf hidup masyarakat, dengan mengedepankan masyarakat sekitar sebagai pekerja,  dengan demikian bisa meminimalisir pengangguran, "tutur Rupinus. 

Dengan pemukulan gong sebanyak 5 kali, penanda tanganan prasasti serta pengguntingan pita, tandanya Pabrik milik PT Agro Andalan telah resmi beroperasi. 

Sementara itu, Senior Region Head Area II PT Dharma Satya Nusantara Tbk, Mukhlis Amiruddin, mengatakan  PKS PT AAN yang diresmikan ini merupakan PKS yang ke-8  milik DSNG dan yang pertama dibangun di Kalimantan Barat. Dengan diresmikannya PKS ini, DSNG  memiliki 10 PKS dengan total kapasitas sebesar 540 ton TBS per jam.

“PKS yang diresmikan pada hari ini makin menandai keberadaan kami di Kabupaten Sekadau sebagai perusahaan kelapa sawit yang terus berkembang dan tumbuh  bersama masyarakat serta menjalin hubungan yang harmonis dengan Pemerintah Daerah, instansi terkait dan seluruh pemangku kepentingan,” kata Mukhlis Amiruddin dalam sambutannya.

Hal itu, katanya, sesuai dengan visi perusahaan untuk  menjadi perusahaan kelas dunia yang tumbuh bersama masyarakat dan dibanggakan negara, serta misi perusahaan untuk menciptakan pertumbuhan berkelanjutan dalam industri berbasis sumber daya alam yang memberi nilai tambah bagi semua pemangku kepentingan melalui tata kelola yang baik.

“PKS yang diresmikan pada hari ini makin menandai keberadaan kami di Kabupaten Sekadau sebagai perusahaan kelapa sawit yang terus berkembang dan tumbuh  bersama masyarakat serta menjalin hubungan yang harmonis dengan Pemerintah Daerah, instansi terkait dan seluruh pemangku kepentingan,” pungkasnya.

Sementara itu Kapolrea Sekadau, AKBP Anggon Salazar Tarmizi, mendukung keberadaan PKS milik PT AAN karena tidak hanya berdampak pada kehidupan sosial ekonomi, tetapi juga memiliki aspek pembelajaran kepada masyarakat.

"Perusahaan jangan melupakan kewajiban dalam aspek pembelajaran bagi masyarakat, karena itu juga penting. Semoga pabrik ini bisa menunjang perekomomian di Setawar dan sekitarnya," kata Kapolres.

Kepala Desa Setawar, Agus, mengatakan berdirinya PKS memberikan peluang bagi masyarakat Desa Setawar untuk bisa maju dan sejahtera.

"Apa yang dilakukan PT AAN dalam merekrut tenaga kerja lokal kami nilai sudah sesuai prosedur. Mari bersama membangun daerah. Kami siap membantu kemajuan PT AAN," ujarnya singkat. (Didi) 

Previous
« Prev Post