Kategori

Anggota DPRD Sintang Julian Sahri Dorong Penuh Inovasi Desa.

SINTANG-Anggota DPRD Sintang Julian Sahri mendorong penuh Inovasi Perangkat Desa, ia mengatakan bahwa bursa inovasi desa melalui program inovasi desa diharapkan mampu memacu munculnya inovasi dan pertukaran pengetahuan secara partisipatif, ujarnya (17/10/2019

Ia juga menegaskan program inovasi desa (PID) merupakan salah satu bentuk dukungan kepada desa agar lebih efektif dalam penyusunan penggunaan dana desa sebagai investasi dalam peningkatan produktivitas dan kesejahteraan masyarakat. program inovasi desa dirancang untuk mendorong dan memfasilitasi penguatan kapasitas desa yang diorientasikan untuk memenuhi pencapaian target melalui peningatan produktivitas perdesaan,katanya.
Politisi Gerindra ini menyampaikan bahwa inovasi desa adalah hal yang harus diprioritaskan di tahun 2019 ini. Inovasi bukan saja terjadi di kabupaten Sintang tetapi terjadi di seluruh Indonesia ini, mau tidak mau, suka atau tidak suka kita harus berinovasi, ini prioritas kita di tahun 2019, kita harus berubah dengan hal-hal baru yang kita munculkan untuk giat di pemerintah desa,ujarnya.
Ia juga mengungkapkan salah satu upaya pemerintah untuk mewujudkan agenda nawa cita presiden tahun 2015-2019 dan dimasukan dalam undang-undang desa no 6 tahun 2014.dalam pengembangan rencana desa baik dari segi pembangunan yang berkualitas agar dapat meningkatkan produktivitas masyarakat dan kemandirian ekonomi serta mempersiapkan pembangunan sumber daya yang memiliki daya saing, katanya.
Pihaknya juga menyambut baik dengan dilakukan kegiatan bursa inovasi desa , kita patut apresiasi kegiatan ini, dengan terlaksananya kegiatan ini dapat memacu kepala desa dan masyarakat berlomba untuk menggali inovasi di desa masing-masing, terutama ibu PKK akan mengembangkan ilmunya yang telah dimiliki dan siap berkompeten sehingga memacu diri serta semangat ingin maju, bebernya.
Siman salah seorang warga Sintang juga mengapresiasi kegiatan Inovasi desa tersebut, dan harapannya kalau semua desa sudah biosa berkreasi tentu akan menjadi nilai lebih bagi desa tersebut pada khususnya, dan tentu akan berdampak pada kemajuan daerah juga,ujarnya(red).

Previous
« Prev Post