Eki Asal Sungai Ayak Raih Mendali Emas, Pada Olimpiade Pencak Silat Tingkat Provinsi

Pelajar SMAN 01 Sungai Ayak Kecamatan Belitang Hilir Kabupaten Sekadau, Eki Purnamasari (16), berhasil lolos pada pertandingan pencak silat di  Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi.

Usai mengikuti ajang pertandingan di tingkat Provinsi, siswi kelas 2 SMA ini dinyatakan ikut pertandingan selanjutnya di tingkat Nasional.

Eki Purnama Sari kelahiran Sungai Ayak 15 juni 2003 mengaku bersyukur dapat meraih mendali Emas di lomba O2SN tingkat Provinsi setelah mengalahkan petarung pencak silat dari kabupaten Sambas sekaligus dinyatakan lolos mewakili Provinsi Kalimantan Barat pada  pertandingan tingkat Nasional nanti di Aceh bulan Agustus mendatang. 

Kegigihannya selama berlatih di perguruan pencak silat Cuyusika Bangau Putih, akhirnya membuahkan hasil, sehingga jerih payahnya itu dapat membanggakan kedua orangtuanya dan pihak sekolah melalui pertandingan pada seni tunggal.

“Saya sangat bersyukur karena bisa lolos dalam lomba pencak silat O2SN. Prestasi ini saya persembahkan bagi kedua orangtua dan pihak sekolah dimana tempat saya sekarang menuntut ilmu, khususnya Kabupaten Sekadau ”ungkap Eki, Selasa (23/7).


Kegemarannya olahraga bela diri pencak silat, terlihat sejak ia duduk dibangku kelas 5 Sekolah Dasar (SD).

Melihat bakat putrinya dengan olahraga pencak silat, akhirnya sang ayah, Dadang , mendaftarkan putrinya ke perguruan pencak silat Cuyusika Bangau Putih, dari situlah Eki menekuni ilmu pencak silat.

“Ini semua berkat kerja keras dan latihan serta doa dari kedua orangtua saya. Dan juga tak lupa bimbingan dari pelatih saya yang terus memberikan motivasi untuk menghadapi di pertandingan pencak silat,” ujarnya.

Eki pun meminta doa restu pada kedua orang tuanya lagi menjelang  pertandingan yang akan diikutinya di tingkat Nasional. 

Ia meyakini, disamping gigih berlatih, dengan doa restu orangtuanya segala upaya yang akan dilakukan bakal berhasil.

“Saya optimis bakal bisa menjuarai pertandingan ditingkat Nasional nanti, dengan restu dari kedua orangtua saya dan pelatih serta dukungan dari seluruh teman-teman saya,”tukasnya.

Sementara itu, sang pelatih pencak silat, Muhsiono mengaku sangat bangga atas prestasi anak asuhnya di pertandiangan pencak silat O2SN tingkat Provinsi tersebut.

Menurut dia, latihan rutin yang selama ini dilakukan anak didiknya itu, telah membuahkan prestasi sekaligus dapat membanggakan nama sekolahnya.

Karena itu, Muhsiono  berharap prestasi yang telah diraih anak asuhnya itu, sejatinya bisa ditularkan kepada peserta didik lainnya khususnya di SMAN. 01 Sungai Ayak. 

“Saya berterimakasih kepada Eki Purnama Sari  yang telah berhasil meraih juara pada pertandingan pencak silat O2SN tingkat Provinsi, dengan menyabet mendali Emas Eki sudah mengharumkan nama Perguruan, Sekolah dan juga Kabupaten. Semoga prestasi yang diraih saat ini, sekaligus bisa mewakili ke tingkat Nasional dan juga meraih juara,” tandas Muhsiono. ( Didi )

Previous
« Prev Post