Kabag OPS Polres Sintang pimpin Langsung pemberangkatan Logistik Pemilu Menuju KPU Provinsi Kalbar

Sintang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sintang sudah menyelesaikan pleno rekapitulasi tingkat kabupaten dari 14 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilu 2019. Dilaporkan tidak ada kendala berarti selama rapat.
Bertempat di Aula Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) pada hari Selasa, (7/5/19) pukul 08.00 wib Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sintang menyelesaikan seluruh rangkaian Rapat Pleno.
Ketua KPU Kabupaten Sintang Hazizah, S.Pd saat ditemui mengatakan Tadi kita diakhir pleno ini laksanakan Penandatanganan berita acara MODEL DB 1 Sertifikat Rekapitulasi Pemilu 2019, kemudian Penyerahan dokumen sertifikat Rekapitulasi pemilu 2019 Kabupaten Sintang dari Pihak KPU Kepada Para Saksi dan Bawaslu Kabupaten Sintang.
“sekarang ini juga sedang dilakukan persiapan untuk pemberangkatan Logistik Pemilu Serentak Tahun 2019 dari KPU Kabupaten Sintang Kepada  KPU Provinsi Kalbar” tambahnya.

Logistik Pemilu ini sendiri berangkat dari KPU Kabupaten Sintang menuju ke KPU Provinsi Kalbar dengan menggunakan jalur darat dan dikawal ketat oleh pihak keamanan dalam hal ini jajaran Polres Sintang.

Pengawalan tersebut dipimpin langsung oleh Kapala Bagian Operasi Polres Sintang Kompol Koster Pasaribu beserta sejumlah anggota.

“pengawalan ini kami lakukan untuk memastikan bahwa logistik ini bisa sampai ke KPU Provinsi dengan baik” tegas Koster.

Berkat pengawalan dari TNI-Polri yang berada di wilayah Kabupaten Sintang serta kesadaran masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, rapat pleno terbuka tingkat Kabupaten yang diselenggarakan sejak tanggal 29 April hingga 7 Mei 2019 berjalan aman, lancar dan kondusif tanpa adanya kendala yang berarti.demikian yang disampai ketua KPUD Sintang,Hazizah,S.Pd.pada media ini.(Red)

Previous
« Prev Post