Sinergitas TNI-Polri Dalam Upaya Menjaga Kamtibmas Pasca Pemilu 2019

Sekadau suarasintang.com -Tahapan pemilihan disetiap TPS sudah dilaksanakan pada hari Rabu 17 April 2019 secara serentak di seluruh wilayah NKRI yang berlangsung aman, lancar dan damai.

Sama halnya di Kecamatan Belitang, total sebanyak 41 TPS yang tersebar di 7 PPS menggelar pemilihan Presiden/Wakil Presiden serta calon legislatif.

Selama pelaksanaan tidak ada kendala dan saling bekerjasama antara pihak penyelenggara pemilu dengan pihak keamanan TNI-Polri untuk mewujudkan suksesnya pesta demokrasi rakyat tersebut.

Lebih dari sepekan pemilu berlangsung, pihak Polsek dan Koramil Belitang tetap menjalin kemitraan dengan instansi samping dalam upaya mewujudkan harkamtibmas di Kecamatan Belitang.

Jumat pagi, Bhabinkamtibmas Polsek Brigadir Enggry dan Babinsa Koramil Serda Sayuti menyambangi kantor desa Maboh Permai untuk memastikan keamanan pasca pemilu 2019, Jumat (26/4/2019).

Bertemu langsung dengan Kepala desa Maboh Permai Sebastian beserta stafnya dan kunjungan Brigadir Enggry selaku Bhabinkamtibmas serta Serda Sayuti selaku Babinsa disambut baik oleh pihak Pemdes Maboh Permai.

Tujuan dilakukan kunjungan Bhabinkamtibmas dan Babinsa tersebut selain untuk memastikan keamanan di setiap desa juga untuk mempererat hubungan silaturahmi dan kerjasama yang selama ini sudah terjalin agar tetap terjaga dengan baik.

Harapan dari TNI-Polri pasca pemilu, masyarakat dapat bersabar menunggu hasil rekapitulasi penghitungan suara dari KPU dan tetap selalu menjaga Kamtibmas dilingkungan masing-masing.( Didi )

Previous
« Prev Post