Ferry Penyeberangan Sei Asam-Sunyat Tenggelam

Sekadau Kalbar,  - Kapal ferry KMP Saluang milik PT ASDP yang melayani penyeberangan Sungai Asam-Sunyat Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar tiba-tiba tenggelam, pada Senin (22/4/2019), sekitar pukul 20.45 Wib.

Kejadian ini mengejutkan warga setempat. Dan warga pun berdatangan ke lokasi kejadian, ingin melihat secara langsung kondisi kapal milik perusahaan berplat “gincu” yang tenggelam tersebut.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun kerugian diperkirakan mencapai milyaran rupiah.

Mujur, saat tenggelam posisi kapal ini masih bersandar di dermaga Sunyat. Dikabarkan ada 6 buah truck terjebak dalam kapal tersebut, masing-masing 2 buah bermuatan karet, 3 buah bermuatan besi dan 1 buah kosong.

Menurut Julkifli (27) warga Pontianak, salah seorang sopir truck yang ikut tenggelam tersebut, mengatakan ada kemungkinan penyebabnya karena muatan kapal tidak seimbang. Sehingga memicu kapal tersebut miring dan tenggelam. “Ya Bang, bisa juga karena muatan tak seimbang. Trak (truck) kami 3 buah sebelah kiri, 2 buah bermuatan karet kurang lebih 17 ton dan yang satunya bermuatan besi bekas 6 ton lebih,  Terus sebelah kanannya ada 3 buah truck,  2 bermuatan besi bekas kurang lebih 12 ton sedangakan yang 1 nya kosong” ungkapnya.

Hingga saat ini, pihak kapal ferry KMP Saluang belum bisa dihubungi. Sehingga belum diketahui penyebab pasti tenggelamnya kapal itu.(Didi)

Previous
« Prev Post