Kapolda Kalbar: Pembangunan Perumahan Bhayangkara untuk Kesejahteraan 

Sintang Kalbar – Cuaca pada Selasa, 12 Maret 2019, di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, terpantau cerah menyambut kedatangan rombongan Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH beserta jajaran. Jenderal bintang dua itu hadir di sana dalam  rangka Peletakan Batu Pertama Pembangunan Perumahan Bhayangkara Residence. 


Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH menilai, pembangunan  Perumahan Bhayangkara Residence ini  berdekatan dengan tempat-tempat industri.  

“Ini lokasinya sangat sangat trategis dan tentunya, ketika rumah itu jadi tentunya akan ada banyak aktivitas di sini. Maka harga lahan ini yang akan meningkat. Nah ini Pak Bupati Sintang (Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M.Med.Ph)  yang turun secara langsung, udah ada ini pemetaan- pemetaan.  Tentunya ini pembangunan wilayah, sampai saat ini. Seluruh wilayah di Indonesia , tak terkecuali Kalimantan Barat. Khususnya di Sintang ini selalu membangun. Kalau kita ikuti perkembangan informasi di berbagai media, pembangunan di sana sini,” kata Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH.


Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH berharap, pembanguan itu harus kita sikapi dengan mengedepankan aspek kesejahteraan, yang di dalamnya adalah aspek keamanan. 

“Sebagaimana dikatakan Pak Haji Sukir tadi,  kebutuhan basiknya adalah sandang pangan dan papan. Ini adalah kebijakan dari Bapak Kapolri untuk jajaran dan nanti akan berimbas pada yang lain. Saya menyampaikan apresiasi tentunya di sintang tentang kondisi saat ini, hampir seluruh wilayah kalbar kondusif. Ini adalah hasil kerja sama kita bersama yang menginginkan kondusif.  Karena kenapa ini berlangsung kondusif karena aspek prosperity dan  security ini berjalan beriringan. Bupati, camat sampai kepala desa,” ujar Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH.


Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH menjelaskan, bagaimana tupoksi para camat, bupati dan kepala desa ini mensejahterakan rakyat. Dan membangun daerahnya. 

“Makanya jika ada kekhawatiran, petugas kita terkait keamanan, maka kita telah berikan kebutuhan papannya.  Dari data yang kami himpun ada 3.287 personel, ASN Polri di Kalbar ini.  Salah satu program prioritas bapak Kapolri telah berupaya untuk menambah kesejahteraan personelnya. Salah satu perwujudannya yakni dengan pembangunan rumah bersubsidi  bagi anggota Polri dan ASN yang mana berasal dari dana Asabri dan dari Kemen PUPR,” kata Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH.

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH kembali menjelaskan, di Kabupaten Kubu Raya telah dibangun pembangunan rumah bersubsidi  bagi anggota Polri dan ASN di atas tanah seluas 20 haktere.  Dengan jumlah 75 unit yang udah mendaftar 42 orang dan udah akad kredit 14 orang.

“Kalau di Sintang ada 105 orang. Di Sintang seharga Rp135 juta.  Diharapkan developter memperhatikan kualitas, dan mutu pembangunan dan prasarana umum , persedian air, listrik dan jalan secepatnya di kerasin, sehingga mudah untuk akses akses lainnya, sarana ibadah dan tempat bermain bagi anak-anak,” ujar Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH.


Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH berharap,  peletakkan batu pertama ini bagi Polres Sintang ini dapat dimanfaatkan program pembangunan rumah bersubsidi. Sehingga dapat menunjang kinerja kepolisisan secara profesional, modern dan tepercaya.

“Walaupun dalam situasi kampanye, semoga jajaran Polres Sintang ini dapat mengelola. Bagaimana  pun juga aman itu harus diciptakan. Karena ketika sudah tercipta rasa aman maka semua dapat menggapai semua harapan semua kalangan,” ucap Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH.

Sumber: Media Humas Polda Kalimantan Barat.
Rilis oleh: Ajun Komisaris Polisi Cucu Safiyudin S.Sos SH MH 

Previous
« Prev Post