Masyarakat,kelurahan, Menyumbung tengah,Kerjakan Jalan rusak Secara Swadaya


Sintang,suarasintang.com- Masyarakat keluharan Menyumbung Tengah, tepatnya jalan mensiku jaya,  arah museum Dara Juanti, Kecamatan Sintang, dengan secara swadaya melakukan pengerjaan pembangunan penambalan jalan yang berlobang dengan semen pada hari selasa (18/12/2018)

Jalan kelurahan yang menghubungkan ke kota sintang yang hanya berjarak 5 km tersebut menjadi akses penunjang utama masyarakat Menyumbung, hal ini dilakukan masyarakat, demi menghindari korban kecelakaan bertambah, karena sering terjadi kecelakaan dijalan yg rusak dan berlobang, cukup dua aja korban, sehingga masyarakat dengan Inisiatif pengerjaan penambalan jalan berlobang, dengan kesadaran bergotong royong mengerjakannya. 

Kegiatan ini dipimpin langsung lurah menyumbung tengah, Fauzan S.Sos.M.Si. mengadakan gotong royong memperbaiki titik titik jalan yg berlobang, ada tiga titik yg cukup dalam dan besar, dan ini murni dari dana swadaya masyarakat, sudah ada 15 zak semen yang kami gunakan, pasir batu disiapkan 4 kubik, semuanya sumbangan dari warga karena dana kelurahan tidak ada untuk fisik bangunan, ungkap lurah FAUZAN S.Sos. M.Si

Disamping mengapresiasi terhadap masyarakat, dengan tegas ia menyatakan bahwa pembangunan jalan hasil swadaya ini adalah bentuk kepedulian dan dia juga berjanji bakal terus berupaya melakukan desakan kepada Pemkab Sintang, agar jalan yang rusak tersebut, terutama yang daratan rendah, agar bisa ditinggikan agar tidak banjir, sehingga lalu lintas dan aktivitas masyarakat lancar. (Sg/tns)

Previous
« Prev Post