Kategori

Kapolsek serawai pimpin langsung patroli diperairan wilayah Polsek serawai

SINTANG SERAWAI.suarasintang.com.– Wilayah perairan Sungai Melawi yang berada di Kecamatan Serawai merupakan daerah yang rawan aktifitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) dan Illegal Logging. Untuk mencegah hal tersebut, Polsek Serawai secara rutin menggelar patroli air di sepanjang Sungai Melawi.

“Ini kegiatan yang rutin kami lakukan dengan menyusuri Sungai Melawi ini. Intinya kami tidak mau kecolongan dari aktifitas illegal dan sejenisnya,” kata Kapolsek Serawai, IPDA. Rahmad Kartono, SH, MH kepada wartawan, Minggu (21/10/2018) malam.

Kegiatan Patroli tersebut tidak hanya menjaga Sungai dari aktifitas illegal, patroli juga dimaksudkan untuk bersilaturahmi dengan warga di sepanjang Sungai.
“Kami juga melakukan sosialisasi kamtibmas berupa ajakan untuk sama-sama menjaga keaman dan ketertiban saat proses tahapan pemilu 2019 sehingga dapat berlangsung secara Aman, Nyaman dan Sejuk. Pada kesempatan itu juga Rahmad menyampaikan ke warga agar tidak mudah percaya akan berita HOAX (berita bohong) yang bersifat menyesatkan sehingga merugikan warga itu sendiri karena terjerat UU ITE,” ujarnya.

Untuk mempermudah komunikasi dengan pihak Kepolisian, pada kesempatan bertatap muka dengan warga, Kapolsek memberikan nomor kontak kepada warga dengan maksud apabila ada kejadian atau isu – isu yang menyesatkan warga agar dapat langsung melaporkan ke Kapolsek Serawai.
“Kami selalu sampaikan kepada warga, tolong hubungi pihak Kepolisian jika ada hal – hal yang sekiranya mengganggu, atau kalau masyarakat butuh bantuan, kami akan berusaha membantu sebisa kami dengan segenap kemanpuan yang ada,” tuturnya.//Kornelis.

Previous
« Prev Post