Lima Anak Punk Positif Pake Narkoba

SuaraSintang.com-Sintang: Polda Kalbar,Polres Sintang- Lima dari sebelas anak punk yang diamankan pada kegiatan Razia oleh gabungan Sat Sabhara dan Sat Pol PP Pemkab Sintang setelah menjalani tes urine di Kantor BNN Sintang ternyata terbukti positif mengkomsumsi narkoba.

Hal ini disampaikannya oleh Kepala BNN Sintang, Agus Akhmadin usai melaksanakan pemeriksaan terhadap satu per satu urine dari anak punk tersebut, Jumat (22/12/2017) siang.

"Mereka diminta tes urine, dan kita arahkan ke sini. Setelah tes urine ternyata dari sebelas orang anak punk ini, ada lima yang berdasarkan hasil pengetesan positif," jelasnya.

Menurutnya dari lima yang positif tersebut berbeda-beda jenis narkoba yang digunakan. Bahkan tidak hanya narkoba, anak punk ini juga seringkali melakukan penyalahgunaan obat-obatan.

"Berbeda-beda, ada yang menggunakan ganja, ada yang inex, dan ada yang sabu. Selain itu, mereka juga melakukan penyalahgunaan obat, bahkan katanya ada yang minum 18 pil obat sakit kepala," pungkasnya.

Sementara itu Kasat Sabhara Polres Sintang Iptu M. Rasyid mengatakan bahwa kegiatan razia yang dilaksanakan tersebut merupakan langkah dan upaya untuk menekan terjadinya gangguan kamtibmas menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018.

"Kita terus menggelar kegiatan razia ini untuk menciptakan situasi yang kondusif menjelang dan selama pelaksanaan Natal dan Tahun baru nanti," jelas Iptu Rasyid.

Menurutnya hal ini dimaksudkan agar umat Nasrani yang menjalankan perayaan Natal dan warga masyarakat Sintang yang akan melaksanakan Pergantian Tahun dalam keadaan aman, nyaman dan tidak merasa khawatir.

Penulis : Hariyanto
Editor : Alfian.N/Nanang.P
Publish: Hariyanto

Previous
« Prev Post