Kategori

TETAP BUGAR, BUPATI SINTANG BERIKAN SERVICE TAJAM PADA PEMBUKAAN TENIS MEJA BUPATI SINTANG OPEN

SuaraSintang.com-Sintang: Bupati Sintang, dr. Jarot Winarno, M. Med.Ph bersama anggota DPRD Sintang, Hermanto membuka turnamen tenis meja Bupati Sintang Open tahun 2017 di Indoor tenis meja Sintang.(jum’at,10/11/2017)
Dalam usianya yang lebih dari 50 tahun, Bupati Sintang masih sanggup memberikan beberapa servis tajam pada pertandingan pembuka Turnamen Tenis Meja Bupati Sintang Open tahun 2017 sore itu. sejogjanya beliau hanya memberikan pukulan perdana. Beliau menjadi menikmati kegiatan berolahraga tersebut. Bahkan tidak hanya beliau, ada 29 orang veteran atlit yang berusia lebih dari 45 tahun turut berpartisipasi pada turnamen ini.

Menurut Bupati Sintang, cara terbaik untuk mensukseskan revolusi mental yang dicanangkan oleh presiden Jokowi, ialah melalui kegiatan olahraga. Orang nomor satu di Sintang itu menyebutkan alasan dibalik pendapatnya itu, karena dalam kegiatan olahraga orang diajarkan untuk menghargai kekalahan dan tidak berlebihan saat menang.
“Kalah ndak berisiko apa-apa, kemudian kita belajar menerima kekalahan, ya kan?” tanya dr. Jarot dan dijawab dengan anggukan oleh sebagian besar peserta acara. “kalau menang pun kita ndak ngolok-ngolok yang kalah, ya kan?” lanjut dr. Jarot lagi. “inilah revolusi mental,” tegasnya.
“Tentu lewat olahraga ini kita ingin sehat,” kata dr. Jarot.  “selain itu, lewat kegiatan ini, bisa bersilahturami, bersenang-senang sambil berprestasi,” kata dr, Jarot sambil menyebutkan salah seorang kenalannya yang ternyata satu keluarga merupakan atlit tenis meja.

Gedung Indoor tenis meja Sintang merupakan satu-satunya indoor tenis meja di Kalbar. Kegiatan ini juga diikuti oleh seorang petenis meja asal Jepang.
“ini akan menjadi salah satu venus untuk pertandingan perprov kalbar Tahun 2018,” ungkap dr. Jarot. Kegiatan seperti ini harus sering-seringlah diadakan, Turnamen Tenis Meja Bupati Sintang Open ini layak kita jadikan agenda tahunan di Sintang ini,” tambahnya lagi yang langsung ditimpali dengan tepuk tangan meriah dari para peserta acara.

Hermanto, selaku anggota DPRI Sintang menyampaikan dukungannya atas belangsungnya kegiatan ini. Ia mengharapkan turnamen ini dapat terus dilaksanakan secara rutin.
“kita sanggat mensupport dalam pelaksanaan turnamen ini,” kata Hermanto. “semoga kedepan lebih baik lagi,”tambahnya.

Ketua Panitia, Warsidi menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini sebagai tolak ukur pembinaan tenis meja di Kabupaten Sintang. Selain itu kegiatan ini juga untuk memasyarakatkan olahraga tenis meja di   Kalimantan Barat.
“kita mau menambah frekuensi kejuaraan tenis meja yang ada di Kalbar, yang kita rasa masih sangat minim selama ini,” kata Warsidi. “kegaitan ini juga untuk kita bersilahturahmi antar sesama atlit tenis meja di Kalbar ini,” tambahnya lagi.

Turnamen ini melombakan beberapa kategori, tunggal umum, tunggal veteran khusus 45 tahun ke atas dan beregu duo. Total peserta yang mengikuti turnamen ada 96 orang pada kategori tunggal dan ada 29 pasangan beregu duo. Para epserta berasal dari seluruh kabupaten kota yang ada di Kalimantan Barat.

Kegiatan ini disponsori oleh beberapa perusahan nasional, regional serta dari lokal Sintang. Turnamen ini sudah dimulai sejak tahun 2015.(hmsBupStg/editor:ian)

Previous
« Prev Post