Kejurda Tinju Amatir Se-Kalbar, Terminal Sungai Durian Menjadi Lautan Manusia


SuaraSintang.com-Sintang: Dalam upaya mencari  bakat   dan prestasi  para  atlet  olahraga  tinju di Kalimantan Barat, Pertina Kalbar bekerjasama dengan Pemkab Sintang melaksanakan Kejuaraan Tinju Amatir Tahun 2017  di Kabupaten Sintang, yang  dibuka langsung  Bupati Sintang  Jarot Winarno pada  pukul 20.00 di Terminal Sungai Durian Sintang, yang juga  dihadiri Sekretaris  Pertina Kalimantan Barat   Ramli Ramlan. (kamis,23/11/2017)

Dalam sambutannya  Bupati Sintang  Jarot Winarno    mengatakan,  pihaknya  mengucapkan terima kasih atas  kepercayaan sebagai tuan rumah oleh Pertina Kalimantan Barat sebagai ajang mencari bibit  para  atlet  tinju. “turnamen bergengsi  ini  sangat  dinanti  dan bakal menjai ajang menarik bagi para  atlet tinju amatir di daerah.    Selain itu,  sangat menghibur masyarakat  khususnya bagi para   pecinta tinju   dan diharapkan akan membawa  perkembangan tinju ke depan,” terang Jarot Winarno.

Jarot menambahkan,  ajang  ini  juga sebagai pesiapan para  atlet tinju Kabupaten Sintang untuk mempersiapkan diri sebagai  tuan  rumah pada Pekan Olah Raga  Propinsi Tahun 2018 mendatang.

Ketua Pengurus Persatuan Tinju Amatir (PERTINA)  Sintang Haji Mawardi menjelaskan, pada  Kejuaraan Tinju Amatir Tahun 2017 ,   yang digelar selama tiga (3) hari  mulai  tanggal 23-25 Nopember 2017  , diikuti 6 kabupaten / kota yaitu Pengcab Sintang,  Pengcab Sanggau,  Pengcab Kayong Utara, Pengcab Kubu Raya, Pengcab  Kota Pontinak,  serta  Pencab Landak. Pengcab Sintang  ditargetkan mampu menjadi juara  umum, karena  memiliki beberapa atlet tinju berprestasi yang sudah dipersiapkan.

“pada Kejuaraan Tinju Amatir Tahun 2017  di di Terminal Sungai Durian  Kabupaten Sintang ini dikuti hampir puluhan atlet tinju, yang dikirim dari masing-masing  enam Pengurus Cabang” terang Haji Mawardi.(hmsBupStg/editor:ian)

Previous
« Prev Post