Halaman


Kategori

Meriahkan Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Sintang Adakan Nobar Wayang Kulit


 Polres Sintang menggelar nonton bareng wayang kulit yang digelar oleh Polri dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara Ke-78, Jumat (5/7) Malam.

Pada pagelaran yang disaksikan lewat Zoom tersebut selain diikuti oleh jajaran Polres Sintang, berbagai elemen masyarakat juga turut hadir menyaksikan pagelaran itu.

Kasi Humas Polres Sintang Iptu Nikadelis Dekok menuturkan pagelaran wayang kulit itu sendiri disamping merupakan bagian dari sebuah rangkaian peringatan Hari Bhayangkara, ini juga menjadi upaya Polri dalam melestarikan seni dan budaya di Indonesia.

Iptu Nikadelis Dekok menambahkan, dalam pertunjukan tersebut, cerita-cerita dari epik klasik seperti Mahabharata dan Ramayana diadaptasi untuk mencerminkan tantangan dan dilema yang dihadapi oleh masyarakat saat ini.

“Dalam pertunjukan wayang kulit, beragam pesan dapat tersampaikan terlebih banyak yang cukup relevan dengan kehidupan pada era modern saat ini” Ujar Iptu Dekok.

Hal ini membuat pertunjukan wayang kulit ini tidak hanya menghibur, tetapi juga mendidik.

Tak hanya wayang, menurutnya masih cukup banyak seni dan budaya dari setiap wilayah di Negara Indonesia yang tak hanya menghibur tetapi dapat mendidik seluruh kelangan mulai dari anak-anak, dewasa bahkan lansia.

“Indonesia ini kaya akan seni dan budaya, kita terdiri dari banyak suku, ras dan sebagainya yang mana dari masing-masing hal itu terdapat budaya yang tidak terpisahkan dan tetap eksis di tengah masyarakat kita saat ini” Ujarnya.

“Mari kita mencintai budaya-budaya daerah yang ada di Indonesia ini. Sebagai pemersatu Bangsa dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika,” harapnya.

Sumber  Berita : Humas Polres Sintang. 

Previous
« Prev Post