Halaman


Kategori

Tanggapi keluhan Masyarakat Camat Ketungau Hilir Dan Forkopimcam Gandeng PT SKL, B, Dan PT MAL,Perbaiki Jalan Yang Rusak.

Ket Foto : Camat Ketungau Hilir, Sanito Fiuska,S.Sos dan Wahidin Nur Kades Nanga Ketungau memonitor kegiatan perbaikan jalan, 8/9/2023

Sintang - Merasa prihatin dengan kondisi jalan dari simpang PT SKL ke arah pusat kecamatan Ketungau Hilir, Camat ketungau Hilir, Sanito Fiuska.S.Sos Mengadakan Musyawarah dengan Forkopimcam dan Kades Nanga Ketungau untuk mengajukan bantuan Dari Dana CSR ke Perusahaan PerKebunan yang ada di wilayah Kecamatan Ketungau Hilir, Kabupaten Sintang.Dari Hasil Musyawarah tersebut kami dapat Bantuan dari PT SKL B dan PT MAL. Hal ini Disampaikannya ke media ini Pada Sabtu, 9/9/2023


Jalan tersebut rusak akibat curah Hujan yang Tinggi dan lama terendam Banjir pada tahun lalu,Guna memperlancar arus lalu lintas dari dan ke Pusat Kecamatan Kami dibantu Forkopincam,Kades Nanga Ketungau dan masyarakat serta dibantu beberapa PT perkebunan sawit berkerjasama memperbaiki jalan yang rusak dari Nanga Ketungau ke Simpang PT SKL Desa Setungkup.

Adapun jalan yang rusak dari Nanga Ketungau sampai Jembatan Sungai Jemut Belayar, Kami dibantu alat berat berupa greder oleh PT MAL(Makmur Agro Lestari) terang Sanito Fiuska, Camat Ketungau Hilir. 

Dan dari Jembatan Sungai Rambuk ke Jembatan Sungai Jemut  belayar besok akan Dibantu oleh PT SKL. B, dari Jembatan Rambuk ke Simpang PT SKL Desa Setungkup Sudah Dikerjakan oleh PT SKL. B sekitar Dua Bulan yang lalu atau sekitar pertengah bulan Juli 2023.

Kami juga mendapat bantuan BBM berupa solar Satu Drum, dari APMS PT Ketungau Lestari milik Pak Haji Awi. Serta bantuan dari masyarakat yang terjun langsung ikut bekerja,Jelas Camat Ketungau Hilir, Sanito Fiuska,S.Sos. 

Camat Ketungau Hilir, Sanito Fiuska, S. Sos Pada Kesempatan ini juga mengucapkan Terima kasih Kepada PT. MAL, PT SKL B yang telah membantu perbaikan jalan menuju Nanga Ketungau melalui dana CSR seperti kita ketahui bahwa jln tersebut sudah bertahun tahun rusak sehingga jalan sulit dilalui dan mudah mudahan perbaikan ini bisa sedikit membantu masyarakat agar mudah, Dari dan ke Nanga Ketungau. 

Dan terima kasih juga kepada Pak Danramil, Pak Kapolsek,Ketungau Hilir, Pak Kades Nanga Ketungau,petani sawit mandiri serta seluruh masyarakat yang telah mendukung melalui komunikasi dengan pihak perusahaan dan bentuk dukungan lainnya dan saya berharap kepada perusahaan yang berusaha di wilayah Kecamatan Ketungau Hilir  selalu membantu masyarakat melalui dana CSR nya, Pungkas Camat Ketungau Hilir, Sanito Fiuska.S.Sos.

Terpisah Kades Nanga Ketungau Wahidin Nur menyampaikan Kami atas Nama pemerintah Desa Nanga ketungau menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak perusahaan  yang membantu atas perbaikan jalan poros kecamatan ketungau hilir, dan juga jalan tersebut masuk dalam wilayah kerja pemerintahan Desa Nanga Ketungau 

Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada pemerintah kecamatan ketungau hilir, Danramil, dan kapolsek ketungau hilir, yang Sudah Membantu Menghubungkan Dengan pihak perusahaan  yang bekerja di wilayah ketungau hilir untuk membantu dalam perbaikan sarana jalan,terima kasih juga kami ucapkan kepada Forum  Peduli Ketungau Hilir (FPKH) juga yang telah banyak membantu,dan elemen masyarakat petani sawit Mandiri yang juga ikut serta dalam memperbaiki jalan tersebut, Harapan kami semoga kedepan seluruh pihak dan masyarakat bisa selalu bekerja sama dalam membangun ketungau kedepannya tutup Wahidin Nur. (Sg) 

Previous
« Prev Post