Kategori

Polres Sintang Pastikan Keamanan Wisatawan Selama Libur Lebaran 2024


Polres Sintang terus memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama libur panjang Lebaran 2024. Salah satunya menggelar patroli dan pengamanan di sejumlah lokasi wisata di Kabupaten Sintang.
Kapolres Sintang , AKBP Dwi Prasetyo Wibowo,S.I.K, mengatakan, selama libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, arus kunjungan masyarakat ke sejumlah titik wisata di daerah setempat berjalan lancar tanpa adanya gangguan keamanan. Dari hasil pemantauan anggota di lokasi wisata, tidak terjadi gangguan kamtibmas dan hal-hal yang dikhawatirkan sebelumnya sama sekali tidak terjadi.

"Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan dan pelayanan yang optimal bagi masyarakat, terutama dalam situasi yang membutuhkan pengawasan ketat seperti saat libur Lebaran," ujar Kapolres saat dikonfirmasi di Polres Sintang, Jumat (12/4/2024).

Ia menegaskan, peningkatan patroli akan melibatkan penempatan personel polisi di lokasi-lokasi strategis di sepanjang wilayah Sintang. Selain itu, Polres Sintang juga akan meningkatkan kerjasama dengan pihak pengelola tempat wisata, guna meningkatkan efektivitas pengamanan.

Beberapa lokasi wisata yang menjadi fokus pengamanan Polres Sintang dan Polsek jajaran  seperti Panorama Kedah Kec.Tempunak,Jembatan Merah Kelam,Taman Kurnia Kelam,Kolam Berenang Balliomoro,Sintang Waterfront serta menyasar beberapa pusat perbelanjaan seperti CV.Arli Serta Holiday Mart
"Personel kita juga selalu mengimbau kepada pengunjung untuk berhati-hati ketika menikmati liburan di tempat wisata setempat," ucapnya.

Meskipun terjadi peningkatan jumlah wisatawan, tidak terjadi penumpukan arus lalu lintas di sekitar lokasi wisata yang menjadi tujuan liburan warga. Pengaturan jalur menuju lokasi wisata juga dikoordinasikan oleh tim gabungan dalam Operasi Ketupat Kapuas 2024, yang siaga berjaga-jaga di pos pelayanan yang berdekatan dengan objek wisata tersebut.

"Dengan upaya yang dilakukan oleh Polres Sintang, diharapkan libur panjang ini dapat berlangsung dengan aman dan nyaman bagi seluruh pengunjung wisata di Kabupaten Sintang," tandasnya.

Sumber berita dan Rilis : Humas Polres Sintang. 

Previous
« Prev Post