Kategori

Polres Sintang, menggelar Latihan Pra Operasi Ketupat 2024 (Latpraops)


Sintang, Polres Sintang, menggelar Latihan Pra Operasi Ketupat  2024 (Latpraops) menjelang libur mudik Lebaran 2024. Latpraops dilaksanakan, di Aula Mapolres Sintang, Selasa (02/04/2024).
Latpraops diikuti oleh sejumlah  personel dan instruktur dari masing-masing satuan tugas .

Wakapolres Sintang Kompol Firah Meydar Hasan mewakili Kapolres Sintang mengatakan, Latpraops dilakukan untuk menyamakan pola pikir dan pola tindak bagi personel Polri yang bertugas dalam giat operasi kepolisian terpusat Ketupat Kapuas 2024. 

Selain itu, kegiatan yang juga dihadiri oleh Kapolsek jajaran ini, juga bertujuan meningkatkan kemampuan dan keterampilan personel Polri, sehingga dapat memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat secara optimal.

"Secara garis besar Latpraops bertujuan mensinergikan seluruh personel yang terlibat dalam operasi kepolisian secara bersama-sama untuk mencapai tujuan operasi yang telah ditetapkan," kata Wakapolres Sintang 

Kompol Firah menambahkan, Operasi Ketupat Kapuas 2024 akan dilakukan selama 13 hari terhitung mulai 04 hingga 16 April 2024. Sejumlah  personel gabungan Polres dan Polsek jajaran akan dilibatkan dalam pengamanan.


Operasi Ketupat bertujuan untuk terjaminnya rasa aman masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan Idulfitri 1445 Hijriah, serta menurunnya angka kriminalitas.
Kelancaran arus mudik maupun arus balik juga menjadi salah satu prioritas dalam operasi, termasuk menekan pelanggaran dan fatalitas korban laka lantas.

"Tujuan operasi di antaranya untuk pemeliharaan keamanan yang dilaksanakan dengan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat merayakan libur lebaran dan Hari Raya Idulfitri dengan rasa aman dan nyaman," ujarnya.


Wakapolres berharap, melalui pelaksanaan Latpraops yang telah dilakukan, seluruh kegiatan terkait dengan manajemen pengelolaan personel, peralatan dan sistem dapat terkelola dengan baik, sehingga kegiatan berjalan lancar, aman dan terkendali.

"Mari bersama kita tingkatkan profesionalisme dan sinergitas Polri dalam pengamanan Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah/2024 guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat," tukasnya.
Sementara itu, Kabag ops Polres Sintang menambahkan, selama pelaksanaan Operasi Ketupat Kapuas 2024 Polres Sintang membangun  pos di tempat-tempat yang menjadi pusat keramaian masyarakat selama masa libur lebaran dan Idulfitri. 

"Pos-pos yang didirikan nantinya akan diawaki oleh personel Polri dan dari instansi terkait, sebagai sarana tempat istirahat juga,” tutupnya.

Sumber Humas Polres Sintang. 

Previous
« Prev Post