Kategori

KOREM 121/ABW TERIMA TIM WAS POST AUDIT ITDAM XII/TPR


Sintang - Tim Was Post Audit dari Itdam XII/Tpr yang diketuai oleh Kolonel Inf Nanang Prianggodo, S.Sos., M.A.P   melakukan pemeriksaan dan pengawasan di Korem 121/Abw. kedatangan Tim disambut langsung Kasrem 121/Abw Kolonel Inf Mohamad Isnaeni, S.E., M.M., bertempat di Makorem 121/Abw, Jl. Pangeran Kuning, Sintang, Kalimantan Barat, Selasa (23/04/2024).

Dalam sambutan Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, M.I.P., yang dibacakan oleh Kasrem 121/Abw Kolonel Inf Mohamad Isnaeni, S.E., M.M., mengatakan, kegiatan pengawasan dan pemeriksaan Post Audit dari Itdam XII/Tpr sebagai langkah tindakan terhadap Pengawasan dan Pemeriksaan Pelaksanaan Progjagar yang sudah dilaksanakan dan merupakan bagian dari fungsi manajemen dalam berorganisasi.

Sehingga kehadiran Tim Was Post Audit Itdam XII/Tpr ke Korem 121/Abw tentunya untuk mencegah terjadinya kesalahan-kesalahan dalam penyusunan atau pembuatan produk administrasi maupun program yang telah dilaksanakan.

"Sehingga dapat berpengaruh terhadap tercapainya sasaran program kerja satuan," ujarnya.

Dijelaskan, kegiatan Was Post Audit sangat penting dilaksanakan karena dititik beratkan pada pemeriksaan yang bersifat mengutamakan konsultasi untuk mengatasi masalah yang dihadapi pada pelaksanaan program agar yang sudah dilaksanakan. Sehingga jika ditemukan hal-hal yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku dapat diperbaiki serta sebagai acuan pada program yang akan dilaksanakan.

"Guna mendukung kelancaran dan keberhasilan Tim Was Post Audit Itdam XII/Tpr, Kepala Seksi dan Staf, saya tekankan agar memberikan bantuan sepenuhnya, dengan menyiapkan dan memberikan data pendukung secara lengkap dan apa adanya, sehingga kegiatan berjalan dengan lancar dan sasaran tercapai," jelasnya.   

Sementara itu, Ketua Tim Wasrik Post Audit Itdam XII/Tpr Kolonel Inf Nanang Prianggodo, S.Sos., M.A.P dalam arahnya mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) di Satuan jajaran Kodam XII/Tpr, pengawasan merupakan tindakan preventif untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya ketidakefisienan di segala bidang,” imbuhnya.

Sumber dan rilis : Penrem  121/Abw.

Previous
« Prev Post