Kategori

Belanja Sayur Ke Pasar Tani, Ini Kata Wabup Sintang


Sintang - Wakil Bupati Sintang Melkianus mengunjungi dan berbelanja di Pasar Tani yang diinisiasi oleh Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Sintang di Teras GOR Apang Semangai Sintang, Jumat 19 April 2024.

Pada kunjungan tersebut, tampak Wakil Bupati Sintang langsung didampingi oleh istri tercintanya Ny. Rita Cendanawangi Melkianus yang juga merupakan Ketua TP PKK Kabupaten Sintang. Keduanya terlihat berbincang-bincang dengan warga yang berjualan di Pasar Tani tersebut. Keduanya terlihat membeli pisang dan aneka sayur-sayuran. 
Usai berbelanja, Wakil Bupati Sintang menjelaskan bahwa dirinya sangat mendukung kegiatan pasar tani ini menjual berbagai hasil pertanian dari para petani, produk-produk olahan turunan pertanian maupun olahan ikan hasil produksi masyarakat dan UMKM yang di inisiasi oleh Pemerintah Kabupaten Sintang melalui Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Sintang.

“Pasar Tani inikan rutin diadakan di Teras GOR Apang Semangai Sintang setiap Jumat pagi menjadi sebuah langkah inovatif dalam memberdayakan para petani di Kabupaten Sintang. Hari ini tidak ramai baik penjual dan pembeli, sehingga saya mendorong agar publikasi soal kegiatan ini diperkuat lagi” terang Melkianus

“ini kan baru habis bulan puasa dan liburan, barangkali masyarakat belum tahu apakah pasar tani aktif lagi atau tidak. Sehingga masyarakat perlu juga diberitahu melalui media sosial. Kunjungan saya dan istri hari ini, selain memang berniat untuk berbelanja, juga sebagai bentuk dukungan kami terhadap kegiatan Pasar Tani ini” tambah Melkianus

“kegiatan ini baik, untuk mendukung para petani lokal. Dan memberikan pilihan lain bagi masyarakat untuk membeli berbagai kebutuhan akan sayur. Karena yang dijual inikan hasil pertanian berupa sayur dan buah, serta beberapa produk olahan dari bahan dasar ikan, ini salah satu inovasi bagus untuk memberdayakan petani lokal kita,”terang Melkianus. RILIS PROKOPIM.

Previous
« Prev Post