Kategori

702 Pegawai PPPK Ikuti Pelatihan Orientasi, Dibuka Sekda Sintang


Sintang - Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Kartiyus membuka sekaligus memberikan arahan kepada para pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Sintang tahun 2024 pada pelatihan orientasi di aula BKPSDM Sintang, Kamis (18/4/2024).
Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang membuka kegiatan secara langsung, dalam sambutan tersebut beliau mengucap selamat bergabung menjadi ASN Kabupaten Sintang.

Kegiatan yang dilakksanakan terdiri dari 2 pola yaitu MOOC (mandiri) dan Klasikal (tatap muka) sebanyak 702 orang PPPK dipemerintah Kabupaten Sintang dibagi menjadi 18 (delapan belas) angkatan.
Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Kartiyus berpesan kepada para peserta, sebagai Aparatur Sipil Negara, para PPPK dituntut harus bekerja secara profesional dan berkompeten untuk menghadapi arus globalisasi dan perkembangan teknologi yang semakin canggih.

“Selain itu juga ada tuntutan terhadap aspek pelayanan yang transparan dan akuntabel kepada masyarakat, dan untuk menjawab tantangan tersebut perlu upaya peningkatan daya saing ASN, salah satunya melalui orientasi PPPK ini,” harap Kartiyus.

“orientasi bagi PPPK ini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi sesuai tuntutan tugas jabatan dengan memaksimalkan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi, serta terintegrasi secara nasional. Untuk pengembangan kompetensi PPPK, instansi pemerintah wajib menyelenggarakan orientasi bagi PPPK dan wajib diikuti oleh semua PPPK,” terang Kartiyus

“saya berharap, setelah mengikuti orientasi tersebut, para PPPK dapat memiliki sifat yang berorientasi pelayanan kepada masyarakat, serta memiliki sifat akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, kolaboratif, dan dapat memberikan teladan kepada Masyarakat” harap Kartiyus. RILIS PROKOPIM.

Previous
« Prev Post