Kategori

Tingkatkan Disiplin Lalu Lintas, Kodim 1204 / Sanggau Gelar Pengecekan Kendaraan Bermotor


Sanggau -  Kodim 1204 / Sanggau melalui Staf Intel dan Provost laksanakan pengecekan kelengkapan surat kendaraan bermotor serta kondisi kesiapan kendaraan bermotor anggota militer yang diawasi langsung oleh Pasi Inteldim 1204 / Sanggau Kapten Czi Sapto Wiyono yang digelar di Makodim  Jalan Padi No.1 Kelurahan Hilir Kota, Kecamatan Kapuas. Jumat, (08/03/2024).
Kegiatan pemeriksaan kendaraan bermotor dilakukan di halaman Makodim 1204 / Sanggau, setelah anggota Kodim Sanggau mengikuti apel pagi. Pemeriksaan meliputi kendaraan dinas roda duadan kendaraan pribadi roda dua.


Komandan Kodim 1204 /Sanggau Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko mengatakan,"Pemeriksaan kendaraan ini diselenggarakan sebagai fungsi satuan dalam bidang pengamanan personel maupun materiil terhadap seluruh anggota Kodim 1204/Sanggau, dengan menghadirkan seluruh kendaraan baik dinas maupun non dinas yang digunakan oleh anggota militer kami”, jelasnya.

“Pemeriksaan Kendaraan Bermotor ini kontinyu kita lakukan setiap sebulan sekali, harapannya adalah timbulnya kesadaraan setiap anggota bahwa dengan melengkapi kendaraan bermotor baik kelengkapan surat maupun menjaga kesiapan kondisi kendaraan bermotor tentunya kita berkendarapun tenang dan nyaman. Satuan tentunya tidak ingin anggota mengalami kerugian baik materi maupun personel, Terlebih lagi keluarga tentunya kita adalah harapan utama bagi mereka, pasti merekapun ingin kita berangkat dan kembali bekerja dengan aman sampai dirumah”, Tambah Dandim.

Pada kesempatan yang sama Pasi Inteldim 1204/Sanggau Kapten Czi Sapto Wiyono menjelaskan “Pemeriksaan dilakukan secara menyeluruh meliputi kelengkapan surat kendaraan dinas maupun pribadi tiap anggota baik Militer. Kemudian kelengkapan kendaraan seperti, lampu, kaca Spion bahkan sampai kondisi kebersihan dan kelayakan kendaraan.
Ditegaskannya, pemeriksaan ini sebagai salah satu cara untuk memastikan kendaraan dinas yang akan digunakan dalam mendukung operasional tugas sehari-hari selalu dalam kondisi terbaik dan siap digunakan kapan saja”, jelas Kapten Czi Sapto

Sumber berita : Pendim 1204/Sanggau

Previous
« Prev Post