Kategori

Prakasai Kegiatan Ketahanan Pangan, Danramil Ketungau Hilir Lakukan Sosialisasi


Sintang- Koramil 1205-03/Ketungau Hilir melaksanakan kegiatan Sosialisasi Ketahanan Pangan kepada masyarakat Desa Setungkup, Kecamatan Ketungau Hilir, Kabupaten Sintang, dengan rencana kegiatan penanaman jagung jenis Bisi 18 seluas 10 ha.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Danrramil Ketungau Hilir Peltu Suki Widodo, Camat Ketungau Hilir yang di wakili Sdr. Satimin, Pihak CU Keling Kumang Ibu Ria beserta staf, Kades Setungkup Ibu Susi beserta staf dan kelompok tani.

Danramil Peltu Suki Widodo sebagai Pemrakarsa kegiatan Ketahanan Pangan mengatakan, kegiatan ini kami rencanakan untuk meningkatkan ketahanan pangan masyarakat guna meningkatkan ekonomi masyarakat, dengan pemanfaatan lahan tidur  dan tumpang sari di sela sela sawit yg masih kecil.

Dikatakan Danramil, kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama para pihak, yang diantaranya, Koramil Ketungau Hilir, CU Keling Kumang, Pihak Desa, Kelompok Tani, dan juga pihak perusahaan terdekat.untuk itu mohon  dukungan juga dari pihak Kecamatan, ucapnya.


Lebih lanjut Danramil Ketungau Hilir mengatakan, kegiatan ini juga bukan cuma asal kegiatan menanam, target akhir adalah hasil, untuk itu kami pihak Koramil dan Cu Keling Kumang akan memberikan pembinaan secara gratis tetang SOP Penanaman Jagung, Padi dan lainnya.

"Perlu saya sampaikan bahwasanya, hasil panen pihak CU Keling Kumang akan membelinya, jadi masyarakat tidak perlu kawatir bila panen jagung tidak terjual," kata Danramil.

Sementara itu, Satimin yang mewakili Camat Ketungau Hilir mengatakan, saya mewakili Camat mengucapkan banyak terima kasih kepada Koramil, Kades, Cu Keling Kumang dan para pihak yg sudah ikut andil untuk memprakarsai terlaksananya kegiatan ini. saya secara pribadi dan atas nama pemerintah Kecamatan sangat mendukung program ketahanan pangan ini, bahkan sayapun akan ikut untuk menanam di lahan pribadi saya, harapan pemerintah Kecamatan kegiatan ini bisa di kembangkan ke desa desa yg lain, ujarnya.

Senada dengan pihak Kecamatan, Kades Setungkup Susi menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak terkusus bapak Danramil yang telah membuat ide ketahanan pangan di desa kami, dan juga terima kasih kepada pihak CU Keling Kumang yang sudah hadir di desa kami untuk membantu masyarakat kami dalam pembinaan pertanian. 

"Perlu juga saya sampaikan, sebelumnya Pak Danramil juga sudah mensuport kami desa Setungkup, mensukseskan menjaga inflasi pangan dengan memberikan bantuan bibit cabe terima kasih pak Danrami," sebutnya.
 
"Dengan demikian saya sebagai Kades  Setungkup mohon doa restunya, dukungan semua pihak agar kegiatan ini berjalan sesuai rencana, dan sukses untuk mensejahterakan masyarakat kami," harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, pihak CU Keling Kumang juga  menyampaikan terima kasih atas kerja sama dari semua pihak. Betul kami dan Koramil akan mengawal kegiatan ini dengan memberikan bimbingan secara teknis sampai panen, dan kami pihak Cu bila nasyarakat perlu dana untuk pengadaan bibit pupuk racun bisa di proses bayar kalau hasil panen sudah terjual, terangnya.

#pendim1205

Previous
« Prev Post