Kategori

Peringatan Nuzulul Qur’an dan Buka Puasa Bersama Digelar Oleh Polres Sintang


Sintang - Polres Sintang menyelenggarakan kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an yang dibarengi dengan buka puasa bersama di Aula Mapolres Sintang, Jumat (29/3) Sore.
Pada kegiatan tersebut hadir pula Kapolres Sintang AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, S.I.K bersama jajaran pejabat Polres Sintang hingga personel dari Polsek Jajaran dan Brimob serta tak luput diikuti juga oleh yatim-piatu di sejumlah panti asuhan yang ada di Kabupaten Sintang.

Kapolres Sintang mengatakan kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an dan buka puasa bersama ini bukan hanya disemarakan oleh Polres Sintang melainkan hingga ditingkat Polda Kalimantan Barat dan Polres Jajaran secara serentak.


Mengutip dari sambutan Kapolda Kalbar, kegiatan Nuzulul Qur’an dan buka puasa ini diikuti oleh lebih dari 6000 orang secara daring meliputi personel Polda dan Polres, Bhayangkari, Kaum Dhuafa, yatim-piatu, difabel hingga para santri.

“Kegiatan ini kita diselenggarakan serentak langsung oleh Polda Kalimantan Barat dimana untuk Polres Sintang sendiri kita mengikuti pelaksanaanya bersama secara virtual” Ujar Kapolres.

Disebutkan Kapolres semarak peringatan Nuzulul Qur’an menjadi moment penting pada bulan yang istimewa yakni Bulan Suci Ramadhan sehingga sudah sepantasnya diisi dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat dan bernilai Ibadah.


Tak berhenti disitu saja, beragam kegiatan mengisi semarak peringatan Nuzulul Qur’an dan buka puasa bersama itu, adapun santunan dan tali asih juga diberikan langsung oleh Kapolres Sintang kepada panti asuhan.

Disamping itu kegiatan tersebut juga dapat menjadi salah satu kesempatan bagi peningkatan Kualitas Iman Dan Ketaqwaan seluruh personel jajaran Polres Sintang guna Menumbuhkan Etos kerja dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban Masyarakat.

Sumber : Humas Polres Sintang. 

Previous
« Prev Post