Kategori

Peningkatan Sinergi Di Bidang Pendidikan, Babinsa Koramil 08/Meliau Komsos Bersama Siswa SMK Bina Bangsa


SANGGAU – Dalam rangka menjaga hubungan silaturahmi yang lebih baik dan meningkatkan sinergi antara TNI, Polri, dan Penyelenggara pendidikan, Babinsa koramil 1204-08/Meliau Dusun Meliau Hilir Sertu Kusnadi  melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Siswa di SMK Bina Bangsa. Sabtu (16/03/2024).

Kegiatan Komsos ini merupakan upaya pembinaan dengan penyelenggara pendidikan dengan tujuan untuk saling bertukar pikiran dan memberikan informasi terkait perkembangan situasi di SMK Bina Bangsa. Selama pertemuan, Babinsa Koramil 1204-08/Meliau menyampaikan “kepada Siswa sekolah agar lebih memperhatikan pengawasan terhadap Faktor Keamanan di luar dan di dalam sekolah. Hal ini diharapkan dapat membantu mencegah permasalahan yang mungkin terjadi dan menjaga nama baik sekolah”Ucapnya.

Dalam era digital saat ini, Babinsa juga menekankan pentingnya bagi siswa-siswi untuk bijak dalam memanfaatkan media sosial. Mereka diingatkan untuk tidak menyebarkan berita hoaks, ujaran kebencian, atau konten asusila yang dapat melibatkan mereka dalam masalah hukum yang diatur oleh Undang-Undang ITE.

Kegiatan Komsos ini merupakan salah satu langkah positif dalam memperkuat kolaborasi antara pihak sekolah dan aparat keamanan setempat, sehingga dapat menciptakan lingkungan yang aman, kondusif, dan mendukung perkembangan pendidikan.(*) 

Previous
« Prev Post