Kategori

PASTIKAN SELESAI 100%, DANREM 121/ABW TINJAU PEMBANGUNAN ASRAMA SINGGAH DAN RENOVASI SEKOLAH DI PERBATASAN RI-MALAYSIA


Ketungau Hulu, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII Tanjungpura, Ny. Mia Luqman Arief meninjau proses pembangunan Asrama rumah singgah yang terletak di Desa Senaning dan Nanga Bayan, serta perehaban kelas jauh Belubu Kecamatan Ketungau Hulu,  Kamis (29/03/2024). 


Program yang merupakan program unggulan dari Angkatan Darat melalui Korem 121/Abw dengan satuan jajaran ini memiliki sasaran yaitu pembangunan asrama Penampungan & Pengembangan Kemampuan anak sekolah tidak mampu dan terpencil serta putus sekolah, di ikuti renovasi serta tambahan bangunan untuk sekolah yang tidak layak di wilayah Korem 121/Abw.
 

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., pada saat meninjau menjelaskan, khusus di Kecamatan Ketungau Hulu sendiri Korem 121/Abw melakukan pembangunan dan perehaban di 4 titik diantaranya, Pembangunan asrama penampungan & Pengembangan Kemampuan anak sekolah Perbatasan yg tidak mampu, terpencil dan putus sekolah, Pembangunan asrama putra putri & Pembinaan karakter anak sekolah untuk di fasilitasi sekolah di SMP 4 nanga bayan, Pembangunan & Renovasi kelas jauh SD  dan TK  dusun Belubu Ds. Nanga bayan, Renovasi asrama dan kegiatan belajar mengajar SMK Kesehatan Senaning. 

"Saat ini pembangunan sudah mencapai 100% untuk pembangunan asrama penampungan kita membangun barak penampungan untuk asrama putra dan putri, memperbaiki dan menambah MCK, membuat pipanisasi dan penampungan sumber air bersih, melengkapi kebutuhan asrama, tempat tidur, meja dan kursi belajar, penerangan solar cell, dll, pembuatan dapur lapangan untuk kebutuhan anak sekolah", jelas Danrem. 

Lanjut, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., mengatakan, Dalam pelaksanaan pembanguan/renovasi dilaksanakan dengan bekerjasama dengan pemerintah daerah dan pihak swasta dengan cara melaksanakan gotong royong prajurit bersama masyarakat.


"Kegiatan ini dilaksanakan untuk pembentukan karakter anak, memiliki rasa disiplin, tanggungjawab dan memiliki keterampilan berupa bercocok tanam, berternak, kerajinan  merajut,  dan kreatifitas lainnya yg bermanfaat serta cinta tanah air", Ungkap Danrem. 

Danrem 121/Abw juga berharap renovasi yang sudah selesai di kerjakan ini semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat perbatasan serta dapat membantu anak-anak untuk dapat menempuh pendidikan dengan layak. Dengan demikian mereka bisa lebih nyaman dan fokus dalam mengikuti kegiatan belajar. 

Saat peninjauan, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII/Tpr Ny. Mia Luqman Arief memberikan tambahan gizi kepada anak-anak sekolah serta memberikan bingkisan dengan harapan anak-anak bisa menjadi lebih semangat dalam menimba ilmu.

Sumber Berita : Penrem 121/Abw

Previous
« Prev Post