Kategori

Ini Kata Kartiyus Sekda Sintang Saat Hadiri Gemilang Inkubasi Usaha Lestari


Sintang - Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Kartiyus, SH., M.Si., bersama Ketua TP PKK Kabupaten Sintang, Ny. Rita Cendanawangi Melkianus, A.Md.Keb., menghadiri kegiatan Gemilang Inkubasi Usaha Lestari (GEMARI) di Hira Coffee & Eatery Intan Market Lantai 4 pada hari Jumat, 8 Maret 2024.

Kegiatan ini merupakan kegiatan peningkatan kapasitas 18 usaha terpilih yang berbasis keanekaragaman hayati dan ekonomi circular yang ada di Sintang, diselenggarakan oleh Gemilang Sintang yang dinaungi oleh Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL) ini juga menjadi bagian dari proses penentuan produk unggulan Kabupaten Sintang.
Kartiyus menyampaikan, kegiatan Gemari ini merupakan salah satu inovasi kreatif yang harus diapresiasi dan didukung oleh berbagai pihak, termasuk Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang.
“Kegiatan Gemari atau Gemilang

Inkubasi Usaha Lestari ini sangat bagus karena dapat membimbing dan mendampingi UMKM-UMKM lokal dengan produk inovatif yang ada di Kabupaten Sintang,” kata Kartiyus saat kegiatan Graduation Gemari, Jumat (8/3/2024).

Menurut Kartiyus, Gemilang Sintang Lestari dapat menjadi inkubator bagi para pelaku UMKM, khususnya pelaku UMKM dengan produk unggulan daerah yang dapat mendukung Sintang Lestari.
“Dari kegiatan Gemari ini dapat dilihat bahwa anak-anak muda di Kabupaten Sintang sangat kreatif, inovatif dan luar biasa dengan ide cemerlangnya dapat menggerakkan dan mendukung pengembangan UMKM lokal di Kabupaten Sintang,” ucap Kartiyus.

Kartiyus berharap para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Sintang dapat terus didampingi oleh para inkubator, serta Pemerintah Daerah, seperti ASPARTAN untuk penyediaan bahan produksi dan Disperindagkop UKM Kabupaten Sintang untuk pemasaran produk. RILIS PROKOPIM

Previous
« Prev Post