Kategori

DANREM 121/ABW HADIRI PENUTUPAN PENDIDIKAN PERTAMA SECATA GELOMBANG 2 TA 2023-2024


Singkawang - Komandan Korem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., bersama Ketua Persit Katika Chandra Kirana Koorcab Rem 121 PD XII Tanjungpura, Ny. Mia Luqman Areif, turut serta menghadiri Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD TA. 2023-2024, bertempat di Mako Rindam XII/Tpr, Singkawang, Kalimantan Barat, Rabu (13/03/2024).
Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD TA. 2023-2024 ini di pimpin oleh Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., dan dihadiri juga oleh sejumlah pejabat umum Kodam XII/Tpr, Unsur Forkopimda Kota Singkawang serta para Kabag dan Dansatdik Rindam XII/Tpr.

Dalam sambutannya Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., mengatakan, Dikata TNI AD gelombang 2 TA. 2023 telah dilaksanakan selama 5 bulan dengan jumlah 44 siswa yang dibuka mulai tanggal 5 Oktober 2023 dan ditutup pada hari ini 13 Maret 2024, di Secata Rindam XII/Tpr Singkawang Kalbar. 

Pada penutupan pendidikan ini, ditutup dalam jumlah 44 siswa, artinya seluruh siswa secara resmi dinyatakan lulus, kemudian dilantik menjadi prajurit TNI AD dengan pangkat Prajurit Dua. Oleh karena itu tunjukan sikap dan prilaku yang mencerminkan seorang prajurit sejati, yang memiliki loyalitas yang tinggi kepada atasan, bekerja keras dan tidak mudah menyerah dalam menghadapi semua tantangan. 


Jadilah sosok prajurit yang tangguh dan militan, siap mengorbankan jiwa dan raga untuk NKRI, saya juga berharap makna yang terkandung dalam sapta marga, sumpah prajurit dan 8 wajib TNI, agar dijadikan sebagai salah satu landasan moral dalam menjalankan pengabdian kepada bangsa dan negara, sehingga akan selalu berada dalam koridor sebagai prajurit TNI angkatan darat yang dapat dibanggakan dan menjadi tauladan bagi masyarakat sekitarnya. 

"Akhir-akhir ini banyak prajurit yang telah masuk satuan dan melakukan pelanggaran THTI sampai disersi, ingat jerih payah kalian selama ini mulai dari pendaftaran, tes dan masuk pendidikan, ingat jerih payah orang tua kalian yang telah bersusah payah membesarkan kalian dan berusaha keras untuk menggapai cita-cita kalian, jangan kalian nodai itu semua dengan tindakan - tindakan bodoh, yang dapat merugikan kalian, orang tua, maupun satuan kalian nantinya, pegang teguh semua Santiaji yang telah diberikan dan diajarkan kepada kalian semua", pungkas Pangdam. 


Selaku Pangdam XII/Tpr dan Pribadi saya mengucapkan Selamat atas keberhasilan kalian menyelesaikan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD ini. begitu juga kepada para orang tua yang hadir, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus karena telah mempercayakan putranya untuk di didik menjadi Prajurit TNI AD di Kawah Candradimuka Secata Rindam XII/Tpr yang kita banggakan ini, terang Pangdam.

Pada kesempatan ini Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., juga memberikan penghargaan kepada siswa terbaik dalam pendidikan pertama Tamtama Gelombang 2 TA. 2023-2024, penghargaan tersebut diberikan kepada siswa atas nama Andreas Asim asal dari Kabupaten Sekadau.

Sumber : Penrem 121/Abw.

Previous
« Prev Post