Kategori

Anggota Kodim Sintang Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Kapuas Tahun 2024


Sintang - Anggota Kodim 1205/Sintang mengikuti Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Kapuas Tahun 2024 dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan yang dilaksanakan di halaman Mapolres Sintang, Sabtu (02/03/2024).
Apel Gelar Pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Sintang AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, dan dihadiri oleh Wakapolres Sintang Kompol Firah Meydar Hasan, Para PJU Polres Sintang, Pasi Ops Kodim Sintang Lettu Inf Perry Raja Gukguk, Kepala BPBD Sintang Sugianto, beserta unsur terkait lainnya.

Dalam amanatnya Kapolres Sintang membacakan amanat Kapolda Kalbar mengatakan, operasi keselamatan kapuas tahun 2024 dan pencanangan aksi keselamatan jalan ini diselenggarakan untuk mengantisipasi meningkatnya pergerakan masyarakat dan arus lalu lintas menjelang bulan suci ramadhan dan hari raya idul fitri 1445 hijriah, hal ini memerlukan strategi khusus untuk mengendalikan mobilitas masyarakat sekaligus memastikan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.


Lebih lanjut ia mengatakan, Polda Kalbar menerjunkan sebanyak 765 personel, serta didukung oleh instansi terkait dengan mengedepankan tindakan simpatik, persuasif dan humanis kepada masyarakat pengguna jalan, dan operasi keselamatan 2024 ini digelar secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan di kewilayahan, selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 04 maret 2024 s.d 17 maret 2024.

"Jajaran Polda Kalbar akan melakukan segala upaya dan memberikan effort yang maksimal, guna memastikan keselamatan masyarakat, sehingga seluruh kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan lancar” kata Kapolres Sintang.

Ditemui seusai kegiatan Pasi Ops Kodim Sintang Lettu Inf Perry Raja Gukguk mengatakan, pihaknya mendukung kegiatan operasi keselamatan yang dilaksanakan oleh Polres Sintang, dan hari ini diadakan gelar pasukan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya untuk meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

"Kami siap mendukung kegiatan Polres Sintang, dan mari kita edukasi masyarakat tentang keselamatan berkendara dengan benar, sehingga kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berkendara dapat meningkat", kata Pasi Ops Kodim Sintang.

#pendim1205

Previous
« Prev Post