Kategori

Subdenpom XII/1-3 Melawi Lakukan Sosialisasi Gaktib dan Yustisi Bagi Prajurit TNI-AD Sekabupaten Melawi.


Melawi -  Anggota Koramil Melawi dan Koramil yang berada di Kabupeten Melawi serta Prajurit Yonif 642/Kapuas Kompi Senapan "A"  mengikuti Sosialisasi Operasi Gaktib dan Yustisi Polisi Militer dengan tema "Waspada Wira Mandau dan Citra Wira Mandau TA. 2024" Di wilayah Korem 121/Abw oleh Subdenpom XII/1-3 Melawi, bertempat di Kipan "A" Yonif 642/Kps, Jl. Sidomulyo, Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat, Jum'at (02/02/2024). 


Sosialisasi yang dilakukan ini untuk membantu Komandan Satuan (Dansat) dalam  menciptakan kondisi tertib hukum, disiplin, dan tata tertib TNI AD serta menekan angka pelanggaran dalam berkendara dan pelanggaran lainnya di kalangan prajurit Korem 121/Abw serta jajaran.

Dansubpom XII/1-3 Melawi Letda CPM Joni Setiawan, selaku pemberi materi menjelaskan.  Kegiatan Sosialisasi ini dilaksanakan serentak  diseluruh jajaran TNI dan dimaksudkan untuk mengedukasi dan mengingatkan ulang prajurit agar lebih tertib dan mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku dilingkungan TNI AD, khususnya dilingkungan satuan jajaran Korem 121/Abw.

"Saya berharap para prajurit bisa memanfaatkan sosialisasi ini sebagai pedoman dalam menjalankan tugas sehari-hari dan dihimbau untuk bertanya apabila ada hal yang belum dipahami", ungkapnya. 

Lanjut Letda CPM Joni Setiawan, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan gambaran dan pedoman tentang pelaksanaan kegiatan Ops Gaktib “Waspada Wira Mandau” tahun 2024 di wilayah Korem 121/Abw.


"Prajurit TNI AD diharapkan dapat memahami aturan yang terdapat dalam KUHP dan KUHPM serta peraturan disiplin prajurit TNI untuk dapat menyesuaikan diri dengan statusnya sebagai anggota TNI", imbuhnya. 

Setelah sosialisasi, kegiatan  dilanjutkan dengan pemeriksaan kelengkapan kendaraan dinas dan pribadi prajurit, baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat di halaman Kompi Senapan A Yonif 642/Kps.

Sumber : Penrem 121/Abw.

Previous
« Prev Post